Netral English Netral Mandarin
20:20wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Mujahid 212 bakal Dukung Duet Anies-Puan, Tapi...

Kamis, 12-Agustus-2021 10:30

Damai Hari Lubis
Foto : Istimewa
Damai Hari Lubis
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usulan dari politisi senior PDI Perjuangan Effendi Simbolon untuk menduetkan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendapat sambutan baik dari kelompok 212.

Anggota Mujahid 212, Damai Hari Lubis menyatakan dukungan akan duet pasangan tersebut. Hanya saja, dia ingin posisinya di balik, yaitu Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Puan Maharani menjadi wakil presiden yang mendampingi.

"Pendapat pribadi saya boleh, namun posisi di balik dulu jadi Anies-Puan," kata Damai Hari Lubis, Rabu (11/8/2021).

Namun demikian, Damai yang juga merupakan konsultan hukum insidental pribadi Habib Rizieq Shihab (HRS) mengaku tidak bisa memaksakan pendapat pribadinya.

Soal dukungan pilpres dirinya tegak lurus pada perintah Ijtima Ulama dan arahan penceramah kondang, Habib Rizieq Shihab yang dianggapnya sebagai seorang imam besar.

"Keputusannya mutlaknya kami tunggu nanti ada Ijtima Ulama, arahan IB (Imam Besar) HRS. baik beliau di luar penjara maupun masih di dalam penjara," pungkas Damai.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP