Netral English Netral Mandarin
04:56 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Mulai Tahun 2022, Honda Hentikan Penjualan di Rusia

Kamis, 31-December-2020 12:20

Logo mobil Honda.
Foto : Istimewa
Logo mobil Honda.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Honda Motor Co di Rusia menyatakan pada Rabu (30/12/2020) bahwa mereka akan menghentikan penjualan mobil di Rusia mulai tahun 2022.

Antara mewartakan pada hari ini, upaya itu dilakukan Honda untuk merestrukturisasi operasi bisnisnya di Rusia yang tidak terlalu bagus.

Kendati demikian, Honda tidak akan meninggalkan Rusia. Pabrikan Jepang itu akan tetap mempertahankan eksistensinya di Rusia dengan menjual sepeda motor.



Pemilik mobil Honda di Rusia juga tidak perlu cemas karena layanan bengkel atau aftersales akan tetap beroperasi, sejalan dengan bisnis sepeda motor mereka.

Berbeda dengan Toyota dan Nissan, Honda tidak memiliki pabrik di Rusia.

Penjualan Honda di negara itu bahkan hanya berjumlah 79 unit pada bulan lalu, mengutip data penjualan Association of European Businesses.

Secara keseluruhan, penjualan Honda periode Januari - November turun 15 persen menjadi 1.383 unit mobil, dari total 1,3 juta mobil baru yang terjual di Rusia dalam periode tersebut.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian