Netral English Netral Mandarin
23:15wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Munarman Diringkus, Sentilan Gus Sahal: Menabur Teh Menuai Densus, Siramlah Daku, Kau Ditangkap

Jumat, 09-April-2021 22:30

Gus Sahal
Foto : Pikiran Rakyat
Gus Sahal
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal atau Gus Sahal mengomentari penangkapan eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman oleh Densus 88 Antiteror Polri. 

"Siapa menabur teh akan menuai Densus. Siramlah daku kau ditangkap. #QuoteMunarman," tulis Gus Sahal di akun Twitternya, @sahal_AS, Selasa (27/4/2021).

Diduga cuitan itu sebagai sindiran kepada Munarman yang pernah melakukan aksi kurang terpuji dengan menyiram teh ke muka Guru Besar Sosiologi UI Thamrin Amal Tomagola dalam acara dialog di salah satu stasiun televisi swasta pada Juni 2013 silam.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap Munarman di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) itu diringkus Densus 88 lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat anggota terorisme di tiga kota.

"Jadi (penangkapan Munarman) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar dan ikuti baiat di Medan," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P