Netral English Netral Mandarin
03:02wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Munarman Ditangkap Densus 88, Muannas: Saya Dukung, Polri Sudah Tepat!

Selasa, 27-April-2021 19:20

Muanas Alaidid
Foto : Jambi ekspres
Muanas Alaidid
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mendukung langkah Polri yang menangkap mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman pada Selasa (27/4/2021) sore tadi.

"Saya Dukung, Polri sudah tepat !" tulis Muannas di akun Twitternya, @muannas_alaidid.

"Penangkapan Munarman diduga kuat berkaitan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme soal dirinya hadir dalam Baiat ISIS pada Th 2015 lalu tetapi tidak memberitahukan kepada aparat berwenang," jelasnya.

Seperti diberitakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap Munarman di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) itu diringkus Densus 88 lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat anggota terorisme di tiga kota.

"Jadi (penangkapan) terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar dan ikuti baiat di Medan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P