3
Netral English Netral Mandarin
05:43 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Munarman Kirim Pesan ke Para Bohir? EK: Gue Jadi Tahu, Ini Kode agar Narik Duit dari Bank

Selasa, 19-January-2021 11:50

Munarman Kirim Pesan ke Para Bohir? Eko Kuntadhi sebut Gue Jadi Tahu, Ini Kode agar Narik Duitnya dari Bank...
Foto : Istimewa
Munarman Kirim Pesan ke Para Bohir? Eko Kuntadhi sebut Gue Jadi Tahu, Ini Kode agar Narik Duitnya dari Bank...
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebelumnya diberitakan, Munarman, Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) yang kini secara De Jure telah bubar mengklaim pemblokiran rekening bank milik FPI akan memicu “Rush Money”.

Rush Money artinya akan terjadi penarikan uang oleh nasabah secara besar-besaran atas ketidakpercayaan pada Bank atau panic bank.

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi merasa baru sadar tentang makna di balik pernyataan Munarman. Menurutnya itu pertanda pesan agar para pendonornya yang trilunan supaya menarik uangnya segera dari semua bank.

"Gue jadi tahu maksudnya. Ini kode buat bohir, agar mrk narik duitnya dari bank. Bohirnya punya duit triliunan. Menyebar di berbagai bank," kata Eko melalui akun Twitternya, Selasa (19/1/21).

"Cuma bohir lagi mikir. Kalau  duitnya ditarik, mereka akan langsung terdeteksi sebagai bandar teroris," imbuhnya.

Seperti kita ketahui, sebelumnya aktivitas rekening FPI telah dihentikan sementara. Hal itu dilakukan sesuai pada Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 terkait Pencegahan dan Pemberantasan Pidan Pencucian Uang (UU TPPU).

Penghentian rekening FPI ini oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pada 5 Januarin 2021.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto