Netral English Netral Mandarin
11:23wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Muncul Petisi Hentikan Siaran Suara Hari Istri, Karena Promosikan Pedophilia: Sudah 5000 Tandatangan

Kamis, 03-Juni-2021 09:00

Ilustrasi sinetron
Foto : Istimewa
Ilustrasi sinetron
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polemik sinetron dengan judul Suara Hati Istri terus bergulir. Salah satunya muncul petisi online hentikan 'siaran suara hati istri' karena mempromosikan pedhopilia.

Dalam pantauan Netralnews.com, Jakarta, Kamis (3/6/2021). Petisi dalam situs change.org petisi sudah hampir ditandatangani 5000 orang secara daring.

"Dalam penjelasannya, Tontonan "Suara Hati Istri" dapat memberikan interpretasi yang salah untuk orang lain. Benar, poligami diperbolehkan dalam beberapa agama," tulisnya.

Tapi apakah menikahi anak yang masih di bawah umur itu bermoral? Persoalan ini bukan soal memiliki istri ketiga itu pantas atau tidak. "Melainkan, meminta aktris 15 tahun untuk memerankan seorang istri itu pantas atau tidak," tulisnya lagi.

Selain itu, trending topic twitter ikut meramaikan hal sama. Dengan tagar hentikan siaran mampu bercokol pada linimassa twitter.

Salah satu netizen menuliskan jangan sampai pernikahan anak menjadi konsumsi publik.

"Yuk jangan glorifikasi pernikahan anak, apalagi di tayangkan di tv nasional yg merupakan konsumsi publik. Hentikan Siaran "Suara Hati Istri" karena mempromosikan pedophilia. - Tandatangani Petisi!," tulis @tiankinasih.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P