3
Netral English Netral Mandarin
15:30 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Musni: Saya Menolak Keras yang Anggap Prof Din Syamsuddin sebagai Radikal

Kamis, 11-Februari-2021 22:00

Sosiolog Musni Umar.
Foto : Youtube
Sosiolog Musni Umar.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar menolak keras adanya anggapan bahwa Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin sebagai radikal.

"Saya menolak keras yang menganggap Prof Din Syamsuddin sebagai radikal," tulis Musni di akun Twitternya, Rabu (10/2/2021).

Musni tak terima dengan anggapan demikian, karena menurutnya eks Ketum PP Muhammadiyah itu dalam perkataan dan sikapnya senantiasa mengusung nilai berkonsep tasammuh (toleran), wasathiyah (pertengahan) dan tawazun (seimbang).

Selain itu, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ini juga menilai Din Syamsuddin sebagai tokoh yang sangat keras dan tegas mengecam korupsi dan ketidakadilan.

"Beliau selalu berkata dan bersikap  tawazun (berimbang), wasathiyah (pertengahan) dan tashamuh (toleran), tapi sangat keras dan tegas mengecam korupsi, ketidak-adilan & ketidak-benaran," cuit @musniumar. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani