Netral English Netral Mandarin
22:43wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Musni Sebut Umat Muslim Lemah dalam Segala Hal, Uki: Cikal Bakal Politik Identitas

Minggu, 24-Oktober-2021 09:15

Sosiolog Musni Umar
Foto : Twitter_@musniumar
Sosiolog Musni Umar
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Sosiolog Musni Umar mengungkapkan kalau selama ini mayoritas umat islam selalu menjadi lemah dalam setiap aspek kehidupan.

Menurut dia, alasannya karena secara politik tidak memegang kekuasan. 

"Umat Islam mayoritas di Indonesia, tetapi lemah dalam segala hal. Ini terjadi karena secara politik tidak  memegang kekuasaan. Umat Islam seharusnya bagaimana?," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Minggu (24/10/2021).

Mantan Jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi langsung menanggapi pernyataan Musni Umar.

Menurut Uki, pernyataan Musni merupakan sikap membangun sekat antar umat beragama serta awal mulai sebuah politik identitas.

Membangun sekat antar umat beragama adalah cikal bakal politik identitas. Akan muncul narasi barisan kami barisan Tuhan, diluar barisan kami adalah musuh Tuhan.

"Akan ada manusia-manusua lugu yang terperdaya. Agama itu untuk diinternalisasi ke dalam diri, Prof, bukan komoditas politik," tulis lelaki akrab disapa Uki itu.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi