Netral English Netral Mandarin
10:22wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Musni Umar: Jakarta di Era Gubernur Anies Selalu Terbaik

Selasa, 14-September-2021 13:30

Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
Foto : Istimewa
Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog yang juga rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengatakan, DKI Jakarta dipimipin Gubernur Anies Baswedan selalu menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

Menurut Musni, hanya pendengung bayaran (buzzeRp) yang menyuarakan kalau Anies tidak bisa kerja.

Hal tersebut disampaikan Musni melalui akun Twitternya dengan mengunggah cuitan dari akun Twitter Pemprov DKI Jakarta yang mengabarkan bahwa Jakarta terbaik dalam pengendalian Covid-19 menurut Indeks Pengendalian Covid-19 oleh Kompas.

"Jakarta di era Anies selalu terbaik, tetapi buzzerp senantiasa suarakan Anies tidak bisa kerja. Kalau tidak bisa kerja, mustahil Jakarta selalu terbaik," tulis @musniumar seperti dilihat netralnews.com, Selasa (14/9/2021).

Sebelumnya, akun Twitter Pemprov DKI Jakarta mengabarkan bahwa Jakarta terbaik dalam pengendalian Covid-19.

"Menurut Indeks Pengendalian Covid-19 oleh Kompas, Jakarta terbaik dalam pengendalian Covid-19," tulis @DKIJakarta, Senin (13/9/2021).

"Ini hasil kolaborasi berbagai pihak dan elemen masyarakat. Terima kasih dan apresiasi untuk semua yang terlibat dalam penanganan pandemi di Jakarta. #jakartabangkit #kotakolaborasi," jelas @DKIJakarta.

Akun @DKIJakarta juga mengunggah data yang menunjukkan penanganan pandemi Covid-19 di Ibu Kota menjadi yang terbaik.

Berdasarkan data tersebut, DKI Jakarta mendapatkan poin 91 per 6 September 2021 atau meningkat dua kali lipat, jika dibandingkan dengan 2 bulan sebelumnya.

Di bawah DKI Jakarta ada Provinsi Banten dengan poin 82, Jawa Barat 76, Yogyakarta 70, Bali 69, Jawa Timur 68, dan Jawa Tengah 67.

"Tapi pandemi belum usai, kita harus tidak boleh lengah, tetap saling menjaga, melindungi, kompak disiplin prokes 6M dan #vaksindulu," cuit @DKIJakarta. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli