Netral English Netral Mandarin
14:44wib
TNI Angkatan Udara melayangkan permintaan maaf atas peristiwa kekerasan yang dilakukan dua oknum prajuritnya terhadap warga sipil di Merauke, Papua, Senin. Pemerintah Amerika Serikat kembali mengimbau kepada para penduduk dan pemukim kembali mengenakan masker guna mencegah infeksi virus corona (Covid-19) varian Delta.
Musni Umar: Ulama yang Lurus Seperti UAS, UAH dan HRS Harus Dibela, Jika Tidak Maka...

Minggu, 20-Juni-2021 07:15

Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
Foto : VOA Islam
Sosiolog sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chadlun (UIC) Musni Umar
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar mengatakan, Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustadz Adi Hidayat (UAH) dan Habib Rizieq Shihab (HRS), harus dibela karena mereka adalah ulama yang lurus.

Menurut Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu, jika HRS, UAS dan UAH tidak dibela maka akan hilang kehormatan mereka.

"Ulama yang lurus seperti, UAS, UAH, HRS dll harus dibela. Jika mereka tidak dibela akan hilang kehormatan mereka," tulis Musni Umar di akun Twitternya, Sabtu (19/6/2021).

Musni menyampaikan hal itu dengan menautkan pemberitaan media soal pernyataannya yang mengecam buzzeRp yang dinilainya telah menghina UAS.

Sebelumnya, Musni mengungkapkan bahwa buzzeRp menyebut UAS sebagai 'ustaz murtad' karena pendapat UAS soal merayakan ulang tahun dan memelihara anjing.

Diketahui, UAS pernah mengatakan bahwa merayakan ulang tahun dengan meniup lilin adalah tradisi kaum murtad. UAS juga menyebut orang Islam yang memelihara anjing akan dikurangi amalnya sebesar bukit Uhud setiap hari.

"Saya kecam buzzeRp yang hina UAS, sebut ustaz murtad karena pendapatnya tentang Ultah tiup lilin & pelihara anjing," tulis Musni di akun Twitternya, Jumat (18/6/2021).

Menurut Musni, UAS adalah orang yang berilmu sehingga mustahil mengeluarkan pendapat tanpa bukti atau dalil yang kuat. Apalagi latar belakang akademis UAS sangat mumpuni, terutama dalam hal ilmu tentang Islam.

"Beliau banyak ilmu mustahil berpendapat tentang agama tanpa hujah yang kuat. Pendidikannya Univ Al Azhar Mesir, Institut Darul Hadits Maroko, Univ. Islam Omdurman Sudan (Ph.D). Ulama yang dihina," cuit Musni Umar.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati