Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan karantina berlaku untuk semua tim MotoGP 2022 tanpa terkecuali. Pemerintah memutuskan memberi nama ibu kota negara baru Indonesia dengan istilah Nusantara. Pemberian nama tersebut dinilai terkesan Jawa Sentris.
Mustofa: Awasi Jangan Sampai Pembenci Anies Diam-Diam Mengotori JIS lalu Memviralkan, Kita Sudah Hafal...

Sabtu, 15-January-2022 11:18

Satdion JIS
Foto : Pemkot Jakarta Utara
Satdion JIS
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jakarta International Stadium (JIS) telah dibuka. Warga sudah bisa melihat-lihat seperti apa stadion megah itu.

Namun, Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengingatkan agar Pemprov DKI mengawasi pihak-pihak pembenci Gunernur ANies yang bisa diam-diam membuat kerusakan. 

“ Awasi dengan banyak kamera CCTV.  Jangan sampai pembenci Anies, diam-diam hadir mengotori JIS dgn sampah, cat semprot, atau merusak fasilitas, memotretnya, lalu memviralkan,” pesan Mustofa melalui aku  Twitternya seperti dinukil NNC, Sabtu 15 Januari 2022. 

“Kita kan sudah hafal mereka. Jadi lebih baik diantisipasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pemegang proyek Jakarta International Stadium (JIS) membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengunjungi stadion berkapasitas 82 ribu kursi penonton itu mulai Jumat (14/1/2022) hingga 26 Maret 2022. Selama dua pekan, masyarakat bisa bebas mengakses masuk JIS.

"Kami buka untuk kunjungan masyarakat umum yang ditargetkan sampai Maret mendatang," kata Manager Proyek JIS PT Jakpro Arry Wibowo seperti dinukil NNC dari Republika, Jumat (14/1).

Karena masih dalam tahap pembangunan dan sedang pandemi Covid-19, menurut Arry, teknis kunjungan akan dibagi bertahap. Tujuannya supaya semua masyarakat dapat merasakan stadion berstandar Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tersebut secara leluasa.

"Biar semua masyarakat bisa merasakan maka kita akan membuka kunjungan ini dengan membagi jadwal kunjungan bagi masyarakat, supaya masyarakat dapat merasakan semua dengan awal adalah masyarakat sekitar dan disusul dengan masyarakat lainnya. Semoga semua bisa menikmati fasilitas baru ini," ujarnya.

Kendati demikian, Arry menyebutkan, belum semua area bisa dikunjungi oleh masyarakat karena masih ada pengerjaan proyek yang bisa berlangsung. "Karena itu kita bagi zona yang hijau (tanpa APD proyek) yang bisa dikunjungi dan zona merah (harus APD proyek lengkap) yang belum bisa dikunjungi karena alasan keamanan," kata Arry.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan soft launching JIS pada Februari 2022. Pembangunannya stadion kebanggaan Ibu Kota ini sudah hampir rampung dengan progres mencapai angka 93,8 persen.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi