Netral English Netral Mandarin
03:05wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Mustofa: FPI Udah Gak Ada, Kekerasan Ormas Kenapa Malah Makin Seram ya?

Jumat, 26-November-2021 07:35

Mustofa Nahrawardaya
Foto : Twitter/Mustofa Nahrawardaya
Mustofa Nahrawardaya
0

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Bentrokan antarormas di Karawang, Jawa Barat akhirnya menelan korban jiwa. 

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, justru mempertayakan situasi ini terjadi mengapa setelah FPI dibubarkan? 

“Padahal FPI udah gak ada. Kekerasan ormas kenapa malah makin seram ya,” kata Mustofa melalui akun Twitternya, seperti dinukil NNC, Jumat 26 Novembet 2021.

Sebelumnya, satu orang korban bentrokan ormas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikabarkan  meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawang, Rabu (24/11) malam. 

Dilansir tvonenews.com, korban tersebut bernama Achmad Sudir, warga Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Korban meninggal karena banyak kehilangan darah, setelah mendapatkan bacokan di sejumlah bagian badannya dalam bentrokan tersebut. Bentrokan dua kelompok masyarakat yang berasal dari LSM dan Ormas terlibat bentrok di jalan Interchange Karawang Barat, Karawang pada Rabu siang.

Akibat peristiwa bentrokan itu, sebuah mobil Honda Brio nopol S 1724 BB rusak parah dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun, bentrokan dua kelompok masyarakat itu terjadi berawal saat rombongan massa berseragam Ormas GMPI dan LSM NKRI dari arah Karawang Kota, secara bersama-sama menuju kawasan industri. 

Namun secara tiba-tiba, saat rombongan massa melintasi jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, mereka bertemu dengan massa dari kelompok lain, hingga terjadi bentrok.

Sebuah mobil Honda Brio bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah. Dari aksi perusakan mobil itu, beberapa orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga ada yang kritis sampai terkapar di jalan raya. 

Aksi bentrokan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalan Interchange Karawang Barat itu akhirnya dapat dibubarkan Brimob yang menggunakan mobil Barakuda.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto

Berita Terkait

Berita Rekomendasi