Netral English Netral Mandarin
09:45wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Nama 62 Penumpang Pesawat Sriwijaya SJ182 Beredar, Kemenhub Minta tidak Dipublikasikan

Sabtu, 09-January-2021 23:28

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati
Foto : Istimewa
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta agar media tidak mempublikasikan nama penumpang pesawat Sriwijaya SJ182.

Hal tersebut menanggapi adanya informasi nama penumpang pesawat Sriwijaya SJ182, yang beredar melalui pesan WhatsApp .

"Mohon izin teman-teman, jika nanti mendapatkan info tentang manifest, besar harapan saya untuk tidak dishare kemanapun meskipun hanya ke grup WA. Terima kasih," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Sabtu (9/1/2021).

Diketahui, pesawat Sriwijaya yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu membawa 62 orang.

Pesawat tersebut hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore saat meninggalkan Jakarta menuju Pontianak. Namun, setelah terbang selama 4 menit, pesawat tersebut langsung hilang kontak di ketinggian 1.000 kaki.

Pesawat tersebut diduga jatuh dari ketinggian tersebut dan kini puing-puing pesawat Sriwijaya SJ182 tersebut ditemukan di Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut membawa 6 awak dan 56 penumpang.

Dari 56 penumpang tersebut, tercatat sebanyak 46 orang dewasa, 7 orang anak-anak dan 3 orang bayi. Sementara itu, awak cabin terdiri dari 2 orang pilot dan 4 orang cabin crew.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati