Netral English Netral Mandarin
08:53wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Nama Pembunuh Ibu-Anak di Subang Disebut-sebut Saat Kesurupan, Netizen: Kalo Bener, ya Ampunnn

Senin, 20-September-2021 09:32

Ilustrasi kasus pembunuhan ibu-anak di Subang
Foto : Istimewa
Ilustrasi kasus pembunuhan ibu-anak di Subang
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nama pembunuh ibu dan anak di Subang yang menghebohkan publik disebut-sebut namanya saat Kakak Almarhum Tuti kesurupan di makam.

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen ikut mengomentari kejadian tersebut bahkan ada yang tak percaya kalau dengan sosok yang disebut-sebut itu.

MLT: “Gaiss menurut kalian kalo ada orang kesurupan kenapa?? anak kedokteran coba komennya dong?”

Train Heartnet: “kemungkinan DTD (Disosiatif trans disorder) gejalanya emang mirip bgt kerasukan, bisa nonton chanel YouTube ustad muhammad faizar biar lebih jelasnya.”

J Noor II: “Akhirnya banyak juga yg berspekulasi.”

Puput: “Kalo bener bapak nya bunuh anak, ya ampunnnnn.. dimana hati nurani sih?”

Den Bagus: “1) Jin Qorin memang ada, 2) Jin bisa menyurupi manusia, 3) Apa pun yg dikatakan orang yg kesurupan sama dengan yang dikatakan orang gila, di luar kesadaran jadi tidak bisa diterima secara hukum.”

Sebelumnya, Kakak Tuti, ziarah ke makam korban pembunuhan ibu dan anak di Subang. Dia menyebut, pelaku pembunuh adalah Yosef, tak lain adalah ayah korban.

Kejadian itu, cukup membuat geger. Kaka almarhumah Tuti, yang datang ziarah ke makam adiknya itu, tiba-tiba kesurupan.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, wanita tersebut berteriak-teriak menggunakan bahasa Sunda.

“Yosef awas siah, diudag ku aing lamun can nyerahkeun diri mah, (Yosef awas kamu, dikejar kalau belum menyerahkan diri),” ujar kaka Tuti dalam tayang video itu.

“Tega siah Yosef maehan budak, (tega kamu Yosef bunuh anak),” katanya.

Yoris kaka Amel, mengenakan pakaian jaket putih dan kopiah coklat terlihat terus mengelus-ngelus pusaran makam Ibu dan Adiknya.

“Yosef ngabunuh si Amel. Yosef, Yosef, Yosef,” demikian wanita tersebut sembari mengelus-ngelus pusara makam.

Sementara yang mendampingi, berusaha untuk menenangkan wanita yang diduga mengalami kesurupan itu.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, masih dalam penyelidikan polisi. Polres Subang dan Polda Jawa Barat yang kini dibantu Bareskrim Mabes Polri, masih terus melakukan pendalaman.

Polisi juga belum menetapkan tersangka pelaku pembunuhan ini, kendati sudah melewati satu bulan sejak jenazah ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil Toyota Alphard.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli