Netral English Netral Mandarin
17:57wib
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh anak bungsu Akidi Tio, Heriyanty. Pesawat Kepresidenan ganti warna cat dari biru langit menjadi merah putih. Pergantiam cat itu menuai pro kontra.
Namanya Diseret Dalam Pledoi HRS, Ade: Rizieq Sakit Mental, Mungkin Kebanyakan Chat Mesum

Jumat, 11-Juni-2021 18:20

Foto :
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Terdakwa kasus tes swab RS Ummi Bogor, Habib Rizieq Shihab (HRS) mengaku pernah dua kali bertemu mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian saat dirinya masih berada di Arab Saudi.

Rizieq menyebut, dalam pertemuannya dengan Tito di salah satu hotel di Mekah, Arab Saudi, ia menyatakan siap untuk tidak lagi terlibat dalam urusan politik praktis terkait Pilpres 2019, tapi dengan sejumlah syarat.

Salah satu syaratnya adalah Rizieq meminta Tito Karnavian yang kala itu masih menjabat Kapolri untuk memproses hukum pegiat media sosial Denny Siregar, Permadi Arya (Abu Janda) dan Ade Armando.

Rizieq meminta demikian, karena menurutnya Ade Armando cs sering menodai agama dan menista ulama sehingga harus dihukum seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rizieq menilai Abu Janda, Ade Armando, hingga Denny Siregar selama ini kebal hukum. Menurutnya, meski sudah berkali-kali dilaporkan, Ade Armando cs tak pernah diproses dan ditangkap.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam nota pembelaan atau pleidoi yang dibacakannya pada sidang kasus tes swab RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (10/6/2021).

"Sebagaimana Ahok Si Penista Alquran diproses, maka selain Ahok seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua gerombolan mereka yang sering menodai agama dan menista ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana diamanatkan UUD 1945," kata Rizieq. 

Mengetahui namanya diseret dalam pledoi Rizieq, Ade Armando pun memberikan tanggapan. Melalui akun Twitternya, pakar komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) menuding Rizieq sakit mental.

"Rizieq sudah sakit mental. Di persidangan, dia malah nyebut-nyebut nama saya, Denny dan Abu. Mungkin efek kebanyakan chat mesum," cuit @adearmando1, Jumat (11/6/2021).  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P