Netral English Netral Mandarin
22:00wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Nasi Uduk Makanan Khas Betawi Menu Sarapan Favorit Warga Jakarta, Begini Cara Membuatnya

Kamis, 28-Oktober-2021 07:40

Nasi Uduk
Foto : Istimewa
Nasi Uduk
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nasi uduk merupakan makanan khas Jakarta, nasi uduk ini merupakan beras yang dimasak menggunakan santan dan diberi daun pandan agar memiliki wangi yang lebih harum. Rasa nasi uduk ini sangat gurih dan lezat.

Nasi uduk ini bisa disantap bersama dengan aneka macam lauk pauk namun pasangan yang paling cocok untuk dimakan bersama nasi uduk ini adalah ayam goreng ataupun ayam bakar. Dijamin Anda akan ketagihan jika mencobanya.

Bahan-bahanBahan:- 300 gram beras, cuci dan tiriskan- 400 ml santan dari ¼ butir kelapa- ½ sdt garam- 2 lembar daun pandan

Telur Dadar:- 2 butir telur- ½ sdt garam- ½ sdt merica bubuk- 1 sdm minyak goreng

Bola Daging:- 100 gram daging sapi, cincang halus- Garam secukupnya- Merica bubuk, secukupnya- Minyak goreng, secukupnyaPelengkap:

Irisan telur dadarEmping goreng

Cara membuat1. Masukkan beras ke panci, tuang santan.2. Tambahkan garam dan daun pandan, masak dengn api kecil 30 menit. Diamkan 10 menit, angkat.3. Tempatkan nasi uduk di piring saji, lengkapi dengan irisan telur dadar, bola daging dan emping goreng. 4. Hidangkan selagi panas.Tapi dalam menu olahan nasi uduk kali ini, pendamping yang disarankan untuk disantap bersama nasi uduk adalah bola daging dan irisan telur dadar, walaupun begitu tetap super lezat kok. Selamat mencoba.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi