Netral English Netral Mandarin
13:56wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Nasib Sial Rocky Gerung Disebut-sebut gegara Salah Jokowi, Begini Respons Keras Denny Siregar

Kamis, 16-September-2021 12:50

Rocky Gerung dan Presiden Jokowi
Foto : Kolase Tribunews
Rocky Gerung dan Presiden Jokowi
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara Presiden Joko Widodo disebut-sebut sebagai pihak bersalah terkait nasib sial yang dialami Rocky Gerung terkait rumahnya yang disomasi Sentul City, Denny Siregar angkat bicara.

“Gak habis pikir gua. Rocky Gerung yang ditipu napi tanah, dia beli tanah garapan dgn harga murah, saking dungunya gak cek sertifikat yg dia pegang, mau digusur sama yg punya lahan..,” kata Denny Siregar, Kamis 16 September 2021.

“Eh @jokowi lagi yg disalahkan. Hahaha..,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dikabarkan akan ambil langkah tegas untuk gusur rumah Pengamat politik, Rocky Gerung.

Dalam informasi yang beredar disebutkan, Rocky Gerung harus pasrah karena rumahnya kini rata dengan tanah.

Informasi tersebut beredar setelah kanal YouTube Buku Harian mengunggah video berjudul "Berita Terkini ~ Modyaaar

" pada Kamis, (9/9/2021).

Terlihat dalam thumbnail video, ada potret kerumunan anggota Kepolisian tengah melakukan pengggusuran rumah yang diklaim milik Rocky Gerung.

"LANGKAH TEGAS JOKOWI. RUMAH ROCKY GERUNG DIGUSUR," tulis narasi pada thumbnail video.

Lantas apakah benar klaim tersebut? setelah ditelusuri oleh pihak poskota.co.id informasi tersebut dipastikan tidak valid.

Faktanya, hingga kini rumah Rocky Gerung yang berlokasi di Kelurahan Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor belum digusur.

Selain itu, somasi pembongkaran rumah Rocky Gerung juga bukan datang dari Jokowi, melainkan dari PT Sentul City Tbk.

Selain itu, dalam video berdurasi 8 menit 11 detik tersebut tidak terkandung informasi dan narasi seperti apa yang diklaim pada judul.

Memang benar dalam video terdapat terdapat cuplikan video penggusuran, namun video penggusuran paksa jalan tol proyek Jokowi yang diunggah oleh kanal YouTube salah satu media dengan judul "Ekslusif, soal Penggusuran Paksa Mau Dibangun Jalan Tol Proyek Jokowi Hingga 10 Ibu Pingsan" pada 1 September 2020.

Berdasarkan analisa di atas, maka dapat disimpulkan bahwa klaim yang beredar adalah hoaks.

Untuk diketahui, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk (BKSL), Tjetje Mujianto mengatakan bahwa lokasi lokasi villa milik Rocky Gerung dibangun di atas tanah milik perseroan.

Melihat situasi yang ada saat ini, pihak PT Sentul City akan terlebih dahulu membuat sejumlah langkah seperti pemanfaatan, penataan, dan penguasaan terhadap aset-aset perusahaan dengan cara pemagaran dan land clearing.

Kuasa hukum  Rocky Gerung yakni Haris Azhar membenarkan rumah klaennya  mau dirobohkan PT Sentul City Tbk.

Bahkan perusahaan properti itu sudah melangkan somasi ke Rocky Gerung. Rumah Rocky di Bogor diklaim menempati lahan milik PT Sentul City Tbk.

Perusahaan itu memberi waktu Rocky Gerung 7×24 jam untuk bongkar rumahnya tersebut.

Jika dalam waktu tersebut tidak dibongkar sendiri, korporasi itu dalam suratnya akan meminta bantuan Satpol PP untuk robohkan rumah Rocky Gerung. Somasi perusahaan itu telah dilayangkan dua kali yaitu 28 Juli dan 8 Agustus.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P