Netral English Netral Mandarin
04:16wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Netizen: Di Negeri Ini Banyak Orang Pintar, tapi yang Merasa Paling Pintar Hanya Tiga Orang, Yakni Said Didu, Rizal Ramli dan Refly Harun Karena Sama-Sama Dipecat

Sabtu, 31-Juli-2021 13:00

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu
Foto : Istimewa
Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang netizen dengan akun @RickyKardjono menyindir Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu, Ekonom Senior Rizal Ramli dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Melalui postingan di akun Twitternya @RickyKardjono mengatakan bahwa di negeri ini banyak orang yang pintar tapi yang paling pintar hanya tiga orang.

"Di negeri ini banyak sekali orang pintar tapi yang merasa paling pintar hanya tiga orang, Said Didu, Rizal Ramli, dan Refly Harun," tulis postingan @RickyKardjono, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut @RickyKardjono mengatakan ketiganya mempunyai segudang pengalaman yang sama yakni sama-sama dipecat.

"Dengan segudang pengalaman yang sama, sama-sama dipecat," ujarnya.

Cuitan @RickyKardjono direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (31/7/2021).

@7langit1: Di Indonesia  ini banyak orang jenius seperti presiden Jokowi tapi hanya 3 orang ini yg ga punya malu ngaku ngaku jenius tapi ga ada [email protected]_network: Kebanyakan ilmu jd pd sengkleh die

@HyEvan1: Ada 1 lagi, paling pintar dalam segala bidang...mau bidang apapun, tapi gak pernah dipecat karena gak dipakai. Namanya si Sompret

@[email protected]: Pemikiran ketiganya out of the box, saking out-nya sampai berceceran di bak sampah....

Seperti diketahui Said Didu dipecat dari jabatannya sebagai Komisaris PT Bukit Asam pada era Menteri BUMN Rini Soemarno. Tak hanya itu dia juga dipecat dari  sebagai Komisaris PT Merpati Nusantara Airlines pada era Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Kemudian Rizal Ramli juga pernah dipecat dari jabatannya sebagai menteri

Refly Harun juga pernah dicopott dari jabatan Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Pelindo I oelh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli