Netral English Netral Mandarin
01:07wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Netizen: Nakes yang Kerja, Ibas yang Lelah, Emang Dia Ngapain? Rapat DPR Saja Gak Datang

Sabtu, 17-Juli-2021 20:47

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Foto : Ibasnews
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Netizen ramai mengomentari pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang menyemangati para tenaga kesehatan (nakes) dengan menyebut 'lelahmu jadi lelahku juga'.

Banyak netizen, termasuk sejumlah pegiat media sosial pendukung pemerintah, kompak melontarkan sindiran terhadap Ibas. Mereka menyebut, nakes yang bekerja namun Ibas yang merasa lelah.

Sejumlah netizen juga berasumsi soal hal-hal yang membuat putra bungsu Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ikut merasa lelah, salah satunya mereka menduga Ibas lelah karena sibuk 'nyinyirin' pemerintah.

Bahkan ada netizen yang mengaitkan lelah yang dirasakan Ibas dengan ketidakhadirannya di rapat Komisi VI DPR sebagaimana yang disinggung Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade beberapa waktu lalu.

Berikut cuitan pegiat medsos dan sejumlah netizen pendukung pemerintah yang menyindir Ibas, seperti dilihat di akun Twitter mereka, Sabtu (17/7/2021).

"Nakes yang kerja. Ibas yang capek...," sindir pegiat medsos, Eko Kunthadi.

"Ngawur... Malaikat juga tau... Kalo nakes capek kerja, ente @Edhie_Baskoro capek nyinyir," sentil @Lin_Apr1lia.

"Si ibas lelah ngapain, rapat Aja GA datang sok-sokan bilang lelahmu lelah Ku juga, Preet. Coba tanyain apa dia GA lelah nyinyir terus," cuit @Rosequ7.

"Belum ikut kerja bareng nakes tapi ngomong lelahmu jadi lelahku juga. Sama halnya pernyataan sebelumnya tentang failed nation @Edhie_Baskoro. Kritik soal kehadiran negara menangani pandemi tapi nyatanya ga pernah menghadiri rapat komisi di DPR, makan gaji buta (emoji tertawa)," kata @deditelaumbanu4.

"Duhhh... Pagi-pagi dah ketawa aku (emoji tertawa). Sok sok ikutan lelah. Emang kamu NGAPAIN?," tulis @thewindNcloud.

"Saking ikut merasakan Lelahnya para Nakes, mas Ibas sampai gak kuwat berangkat sidang DPR," sentil pegiat medsos, @WagimanDeep212.

"Nakes yang kerja.., Ibas yang lelah. Boleh ngakakk... (emoji tertawa)," cuit akun Twitter @LOVE_AG4EVER dengan mengunggah tangkapan layar berita media daring dengan judul 'Ibas: Tetap Semangat Nakes, Lelahmu Jadi Lelahku Juga'.

"Ini baru yang namanya Mancing di Air Keruh. Apa iya hanya kerja cocot doang  mau disamakan dengan lelahnya Nakes? (emoji tertawa). Sungguh tidak elok bila menunggangin Nakes untuk kepentingan politik," kata @angedespoir5.

Sebelumnya diberitakan, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melalui akun Twitter-nya, menyemangati para tenaga kesehatan (nakes) yang berjibaku berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Tetap Semangat! Para Dokter, Nakes & Relawan," tulis @Edhie_Baskoro, Jumat (16/7/2021).

Hal itu disampaikan Ibas mengomentari pemberitaan media soal pernyataan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta Slamet Budiarto yang menyebut bahwa tenaga kesehatan di DKI sudah lelah akibat membeludaknya jumlah pasien Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan Ibu Kota.

Ibas mengaku ikut merasakan bagaimana lelahnya para nakes yang berada di garda terdepan melawan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Lelahmu Jadi lelahku juga.. Malaikat juga tahu.. Siapa yang jadi Juaranya...," kata Ibas mengutip lirik lagu 'Malaikat Juga Tahu' ciptaan penyanyi sekaligus penulis Dewi 'Dee' Lestari.

Di akhir cuitannya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mendoakan para nakes. Ia yakin, jerih payah nakes akan mendapat balasan yang indah dari Allah SWT.

"Sesungguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik (QS Al-Ankabut: 69). InsyaAllah, Balasan Indah dengan caraNya. Amiin," tutup Ibas.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati