Netral English Netral Mandarin
04:09wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Netizen Sindir Menkominfo Soal Metaverse: Noh KTP Aja Masih Difotokopi Pake Metaverse-Metaverse

Sabtu, 15-January-2022 14:53

Ilustrasi digital
Foto : Freepik
Ilustrasi digital
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral pernyataan Menkominfo terkait potensi kearifan lokal serta nilai luhur bangsa dengan metaverse.

Banyak netizen mempertanyakan hubungan antar keduanya. Apalagi, metaverse merupakan dunia digital yang sedang tren saat ini.

Dipantau dari linimassa twitter, Jakarta, Sabtu (15/1/2022) banyak netizen memberi komentar pedas para pejabat yang dinilai asal saat mengomentari metaverse.

@mazz****

Masih belom paham maksudnya gimana hubungan Metaverse dengan nilai luhur bangsa.

@ykr*****

Wkwk metaverse metaverse, pejabat-pejabat ngomongnya suka ketinggian di kala ASN masih pada gaptek sama komputer bahkan zoom saja kesulitan, Aplikasi sistem sendiri pake wordpress sama framework jadul berikut ngerjainnya maksa dan ala kadarnya

@cor*****

Metaverse-metaverse, tuh KTP aja masih di fotocopy

Sebelumnya, pernyataan Menkominfo menuai reaksi netizen. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan dengan keunggulan nilai-nilai luhur bangsa serta kearifan lokal bakal menjadi peluang besar bagi pengembangan metaverse. 

"Metaverse Indonesia telah mulai terbentuk dari sektor yang ekosistem user-nya paling adaptif untuk mengadopsi inovasi digital," kata Johnny. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi