Netral English Netral Mandarin
01:23wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Newcastle Berhasrat Permanenkan Bintang Muda Arsenal

Senin, 09-Agustus-2021 07:34

Joe Willock ingim dipermanenkan Newcastle United.
Foto : Mirror
Joe Willock ingim dipermanenkan Newcastle United.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Newcastle United telah menyepakati nilai transfer untuk memboyong gelandang serangan Joe Willock seharga 25 juta poundsterling (sekira Rp501 miliar) dari Arsenal, menurut laporan Sky Sports pada Senin. 

Kesepakatan pribadi antara Newcastle dan Joe Willock masih belum diselesaikan, tetapi The Magpies berusaha merampungkan transfer tepat waktu agar pemain berusia 21 tahun itu bisa tampil di pertandingan pembukaan Liga Premier Inggris mereka melawan West Ham United pada Minggu (15/8) nanti.

Willock tidak turut serta skuat Arsenal dalam pertandingan persahabatan pramusim di kandang Tottenham Hotspur pada Minggu malam tadi dan manajer Mikel Arteta mengatakan: "Kami akan menjelaskan alasannya ketika kami bisa." 

Willock jadi prioritas transfer Newcastle setelah kesuksesan masa peminjaman di St. James' Park dalam paruh kedua musim lalu. 

Ia mencetak delapan gol dalam 14 penampilan dan menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam tujuh penampilan berturut-turut di era Liga Premier. 

Manajer Steve Bruce tidak menyembunyikan keinginannya untuk melihat Willock kembali ke Newcastle musim panas ini, dan pada bulan lalu mengatakan bahwa mereka akan "terus mendesak" agar bisa mendatangkannya.

Selain menguntungkan Newcastle dalam upaya memperkuat skuatnya, transfer ini juga dapat meningkatkan peluang Arsenal untuk mengontrak James Maddison dari Leicester City musim panas ini, dengan dana segar dari hasil penjualan pemain. 

Maddison secara terbuka tertarik bergabung dengan The Gunners, meskipun Leicester finis di atas Arsenal selama dua musim Liga Premier Inggris terakhir. 

Namun, masih belum diketahui apakah Arsenal akan menaikkan tawaran mereka ke Leicester City untuk mendatangkan James Maddison. 

Arsenal sendiri baru saja mengeluarkan dana 50 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) untuk merekrut bek Ben White dari Brighton.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian