• News

  • Bola

Brasil Pilih Bawa Neymar ke Olimpiade

Pelatih Timnas Brasil, Dunga
Pelatih Timnas Brasil, Dunga

SAO PAULO, NETRALNEWS.COM – Dua perhelatan besar dunia, Olimpade 2016 dan Copa America akan dilangsungkan dalam waktu berdekatan pada tahun ini. Jika Copa America dimulai bulan Juni, Olimpade akan berlangsung pada Agustus.

Jika harus memilih, pelatih Timnas Brasil, Dunga lebih memilih membawa kapten Tim Samba, Neymar, ke gelaran Olimpiade. Dunga menilai, Neymar hanya dapat mengikuti satu turnamen saja karena jaraknya berdekatan.

Dunga sendiri akan berbicara dengan pihak Barcelona untuk mendiskusikan kebugaran Neymar. Namun, arsitek Tim Samba itu, tak yakin pihak klub akan membiarkan pemain bintangnya tampil di dua ajang berdekatan seperti Olimpiade dan Copa America.

"Sulit untuk diputuskan. Tapi saya pikir jika membicarakan pentingnya turnamen, maka medali (emas) Olimpiade merupakan sesuatu yang belum pernah diraih Brasil."

"Neymar akan menjalani musim yang melelahkan dan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Dia tentunya akan dilepas klub dengan sejumlah ketentuan. Tapi tentunya akan sangat bagus jika bisa mengandalkannya di dua turnamen itu," ujar Dunga.

Copa America Centenario sendiri merupakan turnamen edisi tambahan dari Copa America yang rutin berjalan empat tahun sekali, untuk merayakan ulang tahun ke-100 CONMEBOL dan Copa Amerika.

Sebagai turnamen tambahan, juara Copa America Centenario tak akan mendapatkan jatah untuk tampil di Piala Konfederasi 2017 mendatang, karena jatahnya telah diambil Chile sebagai juara Copa Amerika 2015.


Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Esport