• News

  • Bola

Surabaya United Setuju KLB PSSI

CEO Surabaya United, Gede Widiade
CEO Surabaya United, Gede Widiade

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - CEO Surabaya United, Gede Widiade mengatakan klubnya setuju jika memang harus ada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Tapi, Gede meningatkan, KLB itu harus sesuai dengan aturan dari federasi, bukannya pemerintah.

"Saya setuju saja diadakannya KLB untuk PSSI. Tapi, apakah sudah benar jalurnya. KLB itu harus dilakukan sesuai dengan statuta FIFA," tutur Gede saat menjadi pembicara dalam diskusi "Free Kick PSSI Pers" dengan tema "Plus Minus Penerapan Budgeting Cap untuk Sepak Bola Nasional", di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Menyikapi kasus pembekuan PSSI, Gede juga mengingatkan agar seluruh pihak menghormari keputusan dari Mahkamah Agunf (MA) soal ditolaknya kembali gugatan dari Kemenpora. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik semua harus taat pada aturan yang berlaku.

"Soal kasus hukum pembekuan PSSI, sebagai warga negara, baiknya semua menghormati putusan MA. Para pihak yang selama ini bersengketa harus saling menghormati. Yang penting bagaimana menggulirkan sistem sepak bola yang baik," tuturnya.

MA per 7 Maret telah memutuskan menolak kasasi yang diajukan oleh Kemenpora terkait dengan SK pembekuan PSSI. Dengan kekalahan di MA maka Menpora mengalami kekalahan ketiga kalinya, setelah sebelumnya juga kalah di ditingkat PTUN dan PT TUN.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan