• News

  • Bola

Medio Mei, FIFA Bahas Sanksi PSSI


ZURICH, NETRALNEWS - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), memutuskan akan membahas soal sanksi kepada Indonesia bulan Mei 2016 mendatang. Tidak hanya Indonesia, pihak Exco FIFA juga akan membahas soal hukuman kepada Kuwait.

“Terkait anggota yang sedang menjalani sanksi suspensi, Indonesia dan Kuwait, Komite Eksekutif merekomendasi bahwa Kongres Luar Biasa memutuskan Jumat (26/2) bahwa kasus tersebut baru akan dibahas di Kongres Tahunan FIFA di Meksiko (12 dan 13 Mei 2016),” demikian pernyataan FIFA.

FIFA juga mengonfirmasi bahwa dua anggotanya yang terkena skors, Indonesia dan Kuwait, dilarang memberikan suaranya pada pemilihan presiden badan sepak bola itu yang akan dilangsungkan Jumat (26/2) besok.

Artinya, dalam pemilihan nanti tinggal 207 negara yang akan memberikan suaranya kepada lima calon: Pangeran Ali bin Al Hussein, Syekh Jalman bin Ebrahim al Khalifa, Gianni Infantino, Tokyo Sexwale, dan Jerome Champagne.

FIFA sebelumnya menjatuhkan sanksi kepada Indonesia setelah pemerintah dinilai mengintervensi PSSI pada awal tahun lalu. Sanksi itu sukses membuat Indonesia tak bisa berpartisipasi di beberapa ajang sepakbola internasional.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan