• News

  • Bola

Mustahil West Ham Datangkan Ibrahimovic

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic

LONDON, NETRALNEWS.COM – Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengakui dirinya sangat tertarik untuk mendatangkan bomber kawakan Swedia yang saat ini bermain bersama Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, Bilic menggarisbawahi bahwasanya keinginannya itu hanya sebatas mimpi belaka. Sebabnya, secara finansial tak mungkin bagi The Hammers, julukan West Ham, menyodorkan deal yang pantas bagi seorang Ibrahimovic.

Kontrak kerja Ibra di Parc des Princes bakal kedaluwarsa di pengujung musim ini. Santer terdengar, meski telah berusia 34 tahun, Ibra berniat menjajal kemampuannya di kancah Liga Premier. Alasannya, sepanjang kariernya di lapangan hijau, Ibra belum sempat bermain dan meraih gelar liga di Inggris setelah menyabet gelar bersama Ajax Amsterdam (Eredivisie), Juventus, Inter Milan, dan AC Milan (Serie A Italia), Barcelona (La Liga Spanyol), dan PSG (Ligue 1 Prancis).

“Kami bakal hijrah ke stadion baru. Sejauh ini, performa kami sangat bagus. Tapi, terus terang, (mendatangkan) Ibra di luar kemampuan kami. Jika ia meninggalkan Paris, saya tidak tahu klub mana yang akan diperkuatnya. Tapi, saya tidak melihat adanya ke mungkinan ia bermain bersama West Ham,” tegas Bilic.

Lebih jauh, Bilic mengakui meski telah berusia senja, Ibra tampak masih produktif. “Di atas kertas, usianya telah menginjak 34 tahun. Ia top skorer di Prancis. Ia tampil begitu konsisten. Saya saksikan aksinya di Stamford Bridge (lawan Chelsea di Liga Champions). Saat itu, ia bermain layaknya pemain yang masih berusia 21 tahun,” puji Bilic.

Menurut L’Equipe, Manchester United menjadi salah satu klub elite Eropa yang tertarik mendatangkan Ibrahimovic yang akan diplot sebagai mentor striker muda Anthony Martial. Klub lain yang juga diklaim masih berminat adalah Rossoneri.

 

Editor : ME Gunawan
Sumber : The Sun