• News

  • Bola

Jamu Getafe, Barca Tak Ingin Tergelincir

Lionel Messi dkk
Lionel Messi dkk

BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Partai tim beda kasta bakal tersaji di La Liga akhir pekan ini saat Barcelona kedatangan tamu Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3). Posisi kedua tim saat ini terpaut 15 tingkat. Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan 72 poin dari 28 pertandingan, sementara Getafe berada di urutan ke-16 dengan 27 poin.

Namun, perbedaan itu tidak membuat kubu Balugrana meremehkan calon lawannya. Sang pelatih, Luis Enrique bahkan menyebut Getafe memiliki ambisi untuk mencuri poin dari Barcelona.

"Kami akan menghadapi lawan yang sangat membutuhkan tambahan poin. Saat ini, kami hanya berpikir bagaimana meraih kemenangan atas Getafe. Hal itu bisa mendekatkan kami dengan gelar juara," kata Enrique setelah sesi latihan tim.

"Kami tahu posisi saat ini merupakan target awal kami. Namun, hal tersulit adalah memastikan performa kami menjadi sebuah gelar juara. Saat ini kami masih diuntungkan. Kami tidak ingin tergelincir," lanjut Enrique.

Menghadapi Getafe, Enrique tidak akan dipusingkan dengan masalah kebugaran pemain. Hampir seluruh skuat utama Barcelona siap bermain, kecuali Rafinha dan Sandro Ramirez yang mengalami cedera.

"Saya percaya penuh kepada para pemain. Saya akan menilai apa yang mereka lakukan secara di lapangan secara individu maupun berkelompok. Para pemain telah melakukan keduanya dengan sangat baik," tutur Enrique.

Barcelona saat ini masih belum terkalahkan dalam 36 pertandingan di berbagai ajang yang menjadi rekor sebuah klub Spanyol. Terakhir kali El Barca mengalami kekalahan terjadi saat menghadapi Sevilla (1-2) di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Sabtu (3/10/2015).

Setelah laga melawan Getafe, Barcelona akan melanjutkan petualangan di Liga Champions bertemu Arsenal pada leg kedua babak 16 besar. Sebelumnya, Barcelona telah mendapat modal kemenangan 2-0 ketika bertandang ke markas Arsenal, 23 Februari lalu.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : fcBarcelona