• News

  • Bola

Barcelona Hancurkan Getafe dengan Setengah Lusin Gol

Selebrasi para pemain Barcelona di laga lawan Getafe
Selebrasi para pemain Barcelona di laga lawan Getafe

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Penampilan gemilang ditunjukkan Barcelona saat menghancurkan Getafe  dengan setengah lusin gol tanpa balas pada lanjutan La Liga pekan ke-29.

Menjamu Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam WIB, enam gol kemenangan tuan rumah dihasilkan oleh gol bunuh diri  Juan Rodriguez, Munir El Haddadi, Neymar, Messi dan Arda Turan.

Hasil kemenangan ini memperpanjang rekor Barcelona belum terkalahkan dalam 37 pertandingan di berbagai ajang yang menjadi rekor sebuah klub Spanyol. Posisi Tim Catalan pun makin nyaman di puncak dengan 75 poin beda 11 poin dari Atletico Madrid ditempat kedua. Sementara, kekalahan tidak membuat posisi Getafe beranjak dari posisi ke-16 dengan 27 poin.

Sejak peluit pertama dibunyikan, tuan rumah langsung menggempur tamunya. Pertandingan baru berjalan 8 menit, tuan rumah langsung unggul lewat gol bunuh diri  Juan Rodriguez. Blaugrana seharunya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-11 andai sepakan penalti sang bintang, Lionel Messi melaju mulus ke gawang Getafe.

Keunggulan Barcelona akhirnya bertambah bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-19 kali ini lewat sundulan kepala Munir El Haddadi. Neymar menambah derita Getafe lewat golnya pada menit ke-32 usai menerima umpan manis dari Lionel Messi.

Kegaglan mengkeskusi penalti dibayar langsung oleh Messi pad amenit ke-40 untuk mengubah keudukan 4-0 bagi Barcelona. Tembakan terukur dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Getafe. Skor 4-0 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Gol kelima Barcelona itu tercipta sekali lagi dari umpan terukur Messi kepada Neymar yang diselesaikan oleh pemain Brasil itu dengan mudah. Arda Turan tidak mau kalah dengan menmbah satu gol menjadi 6-0 untuk Barcelona di menit ke-57.

Unggul setengah lusin gol, Barca mengendurkan serangan. Sebaliknya, Getafe yang bertindak sebagai tamu gencar melakukan beberapa serangan ke gawang tuan rumah. Beberapa kali Claudio Bravo menyelamatkan gawangnya dari kebo bolan dari sepakan para pemain Getafe. Namun, hingga peluit panjang berakhir, skor tidak berubah untuk kedua tim.


Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan

Apa Reaksi Anda?