• News

  • Bola

Kandidat Terbaru Pengganti Van Gaal

Pelatih PSG Laurent Blanc
Pelatih PSG Laurent Blanc

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, dikabarkan menjadi kandidat terbaru manajer Manchester United menggantikan Louis van Gaal di musim depan.

Menurut kabar yang dilansir Daily Star, Setan Merah akan menimbang sosok Blanc bersama-sama dua kandidat lainnya: Jose Mourinho dan Ryan Giggs, andaikata manajemen klub akhirnya me mutuskan untuk mendepak Van Gaal di akhir musim.

Blanc, 50 tahun, bukanlah sosok yang asing bagi publik Old Trafford. Mantan bek Timnas Prancis tersebut sempat dua musim memperkuat MU, 2001-2003, sebelum akhirnya me mutuskan gantung sepatu. Lagipula, sosok Le President, julukan bagi Blanc, masih dihormati Sir Alex Ferguson yang kini masuk dalam jajaran dewan direksi MU.

Setelah membawa Les Bleus melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2012, Blanc ditunjuk menjadi pelatih PSG pada musim panas 2013 menggantikan Carlo Ancelotti. Sejauh ini, Blanc yang meneken kontrak baru sampai musim panas 2016, telah mengantarkan 8 trofi bagi PSG, termasuk  dua gelar juara Ligue 1 berturut-turut.

Masih menjadi tanda tanya besar apakah manajemen MU akan tetap memercayai Van Gaal di musim depan meskipun Setan Merah terancam gagal tampil di Liga Champions.

Van Gaal sendiri mengakui jika ia sendiri akan mengevaluasi posisinya di akhir musim. “Di mata media, saya telah dipecat sejak tiga bulan lalu. Tapi, faktanya, klub masih berpeluang di tiga kompetisi. Apakah FA Cup, Liga Eropa, atau posisi empat besar menyelamatkan saya? Masih mungkin. Tapi, saya tahu, itu sangat sulit dilakukan. Na mun, peluang untuk itu masih tetap terbuka,” tegas Van Gaal penuh percaya diri.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Dailystar