• News

  • Bola

Sebelum Laga, Rojo Sudah Tahu Bakal Bikin Gol ke Gawang Nigeria

Marcos Rojo merayakan gol ke gawang Nigeria.
Goal
Marcos Rojo merayakan gol ke gawang Nigeria.

SAINT PETERSBURG, NNC – Bek Timnas Argentina, Marcos Rojo menjadi pahlawan kemenangan negaranya saat berhadapan dengan Timnas Nigeria pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018.

Marcos Rojo yang membela Manchester United (MU) juga mengaku sudah tahu bakal mencetak gol ke gawang Timnas Nigeria.

Secara dramatis, Argentina melaju ke babak 16 besar usai mengatasi perlawanan Nigeria 2-1 di Stadion St. Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Rojo menciptakan gol penentu kemenangan Argentina yang lahir di menit ke-86, setelah kedua tim saling berbalas gol lebih dahulu lewat Lionel Messi dan penalti Victor Moses.

Meski begitu Rojo turut menyedot perhatian atas sebuah insiden yang terjadi saat kedudukan 1-1. Ketika berduel dengan penyerang Nigeria Odion Ighalo di kotak penalti Argentina, bola mengenai tangan Rojo.

Nigeria lantas mengklaim penalti. Wasit yang memimpin pertandingan Cuneyt Cakir asal Turki lantas melihat tayangan video dari VAR (Video Assistant Referee), namun memutuskan Rojo tidak melakukan hand ball. Keputusan yang kemudian digugat kubu Nigeria.

"Aku mengatakan kepada mereka, aku bilang kepada Ever (Banega) dan (Nicolas Otamendi) kalau aku akan mencetak gol," ungkap Rojo di ESPNFC.

"Aku mempersembahkan gol ini kepada keluargaku, mereka mendukungku dalam situasi yang buruk. Para pemain ini pantas mendapatkan hasil ini lebih dari siapapun. Ini cuma awal,” imbuhnya.

Selanjutnya, Argentina akan ditunggu juara Grup C Prancis dalam pertandingan babak 16 besar di Kazan pada 30 Juni.

 

Editor : Widita Fembrian