• News

  • Bola

Spanyol Krisis, Rusia Yakin ke Perempat Final

Denis Cheryshev tampil mengesankan saat Rusia menghempaskan Arab Saudi 5-0.
Daily Express
Denis Cheryshev tampil mengesankan saat Rusia menghempaskan Arab Saudi 5-0.

MOSKOW, NNC – Timnas Rusia percaya bisa lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi tim kuat Spanyol di babak 16 besar. Namun dengan kondisi La Roja yang saat ini tengah krisis akibat ditinggal pelatih Julen Lopetegui, Rusia berada di atas angin untuk memenangkan laga dan lolos ke perempat final.

Hal tersebut diucapkan oleh Dmitri Cheryshev, legenda sepakbola Rusia yang juga pernah merumput di Spanyol bersama Sporting Gijon. Dmitri adalah ayah dari Denis Cheryshev, yang kini memperkuat skuat Rusia, tim tuan rumah punya peluang bagus di 16 besar Piala Dunia 2018.

"Saya pikir kami akan menang dan lolos ke perempatfinal. Spanyol saat ini sedang krisis dan karena main sebagai tuan rumah, kami harus menang," katanya seperti dikutip AS.

"Mengganti pelatih dua hari sebelum dimulainya Piala Dunia, benar-benar di menit akhir, merupakan hal kelewat besar. Saya pikir setelah itu para pemain Spanyol mengalami sedikit masalah," ucap Dmitri.

Luzhniki Stadium dipilih untuk menjadi venue duel antara Duel Spanyol vs Rusia, Minggu (1/7/2018). Pemenang dari duel itu akan berhadapan dengan Kroasia atau Denmark di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian