• News

  • Bola

Barcelona Bidik "The New Ronaldo"

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

PARIS, NETRALNEWS.COM – Jawara La Liga Barcelona dikabarkan telah menyodorkan tawaran sebesar £ 27 juta atau sekitar Rp 500 miliar untuk mendapatkan tanda tangan bintang muda Rennes, Ousmane Dembele. Tawaran yang ditampik kubu Rennes.

Penyerang muda yang baru berusia 18 tahun ini menyita perhatian publik Prancis menyusul aksinya yang terbilang sensasional di musim ini. Menjalani debutnya di liga pada 22 November 2015, dari 18 pertandingan yang telah dijalaninya—14 kali di antaranya berstatus starter—Dembele mampu mendulang 9 gol. Terakhir, 6 Maret lalu, Dembele mencetak hattrick saat Rennes menggulingkan rival Nantes dalam Derby Breton.

Mempunyai kecepatan dan berteknik tinggi serta mampu bermain dengan kedua kakinya, membuat publik Ligue 1 menjulukinya sebagai “The New Cristiano Ronaldo”. Kiprah Dembele pun sempat dibandingkan dengan bintang Azulgrana, Neymar da Silva.

Sejumlah klub elite Eropa telah menunjukkan hasratnya guna meminang pemain Timnas U-19 Prancis ini. Misalnya, selain Barcelona, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Bayern Muenchen, Juventus, dan Liverpool.

Menurut sumber dari dalam klub, sejatinya Rennes mematok tarif sebesar £ 8 juta atau sekitar Rp 150 miliar sebagai fee transfer Dembele yang terikat kontrak sampai Juni 2018. Akan tetapi, menyusul penampilannya yang gemilang, Rennes bersikap jual mahal. Itulah sebabnya, Rennes menampik tawaran Barcelona.

Editor : ME Gunawan
Sumber : France Football