• News

  • Bola

Lakoni Debut Bersama Timnas, Bima Mengaku Tegang

Asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti.
Bola
Asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti.

BEKASI, NNC - Bima Sakti akan melakoni debutnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia di laga persahabatan melawan Myanmar, Rabu (10/10/2018). Pengalaman pertama ini membuat Bima tegang karena khawatir taktik yang ia terapkan tak berjalan dengan baik.

Indonesia akan menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Sebelumnya, Bima memang pernah mengenyam jabatan pelatih kepala, namun itu diembannya di Timnas Indonesia U-19.

Kala itu Bima harus menelan pil pahit lantaran Indonesia dihajar 1-4 oleh Jepang di laga uji coba. Kekalahan itu membuat PSSI mengevaluasi posisinya. Bima akhirnya dikembalikan posisinya sebagai asisten pelatih Luis Milla.

Meski mengaku tak khawatir kejadian mengecewakan saat di Timnas U-19 terulang, namun mantan pemain timnas Indonesia itu tetap tak bisa menyembunyikan ketegangannya.

"Tegang pasti, mikirin proses main kami bakal jalan atau tidak. Paling tegangnya di situ," kata Bima dalam konferensi pers di Hotel Grand Zuri, Selasa (9/10/2018) siang WIB.

"Kalau soal hasil akhir, kami serahkan sama yang di atas. Kalau jadi pelatih lanjut atau tidak, ikut arusnya saja. Yang penting saya selalu bekerja baik, jujur, dan harus etos kerja bagus," tegas Bima.

Selepas menghadapi Myanmar, Indonesia besutan Bima akan menjajal kekuatan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018).

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?