• News

  • Bola

Jelang Kontra Arsenal di Piala FA, Man Utd Pede Tanpa De Gea

Skuad Man Utd
dok.Manchester Evening
Skuad Man Utd

MANCHESTER, NNC -- Penjaga gawang Man Utd David De Gea tidak masuk dalam daftar pemain yang bakal menjalani laga kontra Arsenal di Piala FA

De Gea adalah satu-satunya yang absen di antara sekian banyak anggota skuad Man Utd yang memilih naik kereta api ke London pada hari Kamis (24/1/2019). 

Kiper pilihan keempat Joel Pereira, yang baru saja kembali dari masa peminjaman bersama Setubal, termasuk di antara regu sementara. Ole Gunnar Solskjaer terlihat akan memasang Sergio Romero yang bermain cemerlang ketika melawan Reading.

Sementara itu, kondisi Luke Shaw masih dalam perdebatan untuk sempat ditarik keluar lapangan saat pertandingan melawan Brighton pekan lalu karena sakit. 

Selain Luke Shaw, gelandang Man Utd Fred juga termasuk dalam skuad Man Utd. Gelandang senilai 52 juta poundsterling itu belum bermain untuk United sejak pertandingan terakhirnya melawan Reading, meskipun istrinya Monique baru-baru ini melahirkan putra sulung mereka, Benjamin.

Chris Smalling (kaki), Marcos Rojo (shin) dan Marouane Fellaini (betis) tidak masuk dalam daftar Man Utd, meskipun Smalling telah melanjutkan pelatihan.

"Masih tiga yang hilang. Smalling sudah mulai berlatih jadi mudah-mudahan dia akan siap minggu depan, jadi itu terlihat bagus untuknya. Fellaini dan Rojo masih agak jauh," ungkap Solskjaer, dilansir dari Manchester Evening.

"Luke Shaw sakit, dia baru saja jatuh sakit malam sebelumnya. Smalling mulai berlatih lagi, jadi hanya Rojo dan Fellaini yang tidak bisa saya panggil dalam pertandingan ini.

"Dia akan terlibat," kata Solsjaer menanggapi kondisi Sanchez. 

"Saya pikir dia akan menyukainya jika kerumunan berbalik melawannya. Sebagai seorang pemain, kebanggaan menendang dan Anda berpikir 'Saya akan menunjukkan kepada kalian semua'. Dia luar biasa dalam pelatihan, sikapnya telah tepat jadi semoga dia akan menikmati permainan. "

Meskipun Solskjaer tampaknya telah berhasil meracik skuad Man Utd, namun Solskjaer mengindikasikan akan ada perubahan untuk pertandingan di Piala FA melawan Arsenal yang berada di posisi kelima, hanya berada di atas United berdasarkan selisih gol di Liga Premier.

"Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan berbakat. Ada pemain di sana yang perlu bermain dan memiliki kualitas untuk bermain. Akan ada satu atau dua perubahan pasti," tambah Solskjaer. 

Pada konferensi persnya, Solskjaer berbicara 20 tahun silam sejak hari kemenangannya di putaran keempat Piala FA melawan Liverpool di Old Trafford. United kalah 1-0 hingga Dwight Yorke menyamakan kedudukan di menit ke-88 sebelum Solskjaer mengirim United melalui apa yang dianggap sebagai salah satu kemenangan paling signifikan dari musim Treble.

Tapi Solskjaer dengan sederhana menyoroti epik semi final '99 dengan Arsenal sebagai ingatannya yang menonjol dari kompetisi.

"Semifinal '99 adalah pertandingan yang sangat penting," kata Solskjaer. "Dan ketika Peter menyelamatkan penalti Dennis Bergkamp yang memberi kami keuntungan dan kami memenangkan treble. Jika Bergkamp mencetak gol, mereka akan memenangkan ganda, itulah margin yang sangat kecil. Itulah yang menonjol bagi saya."

"Saya menyaksikan gol Giggsy dari pinggir lapangan dan itulah satu-satunya hal yang menonjol selain berjalan di lapangan di Wembley pada tahun '99. Karena, tumbuh di Norwegia, itulah permainan yang Anda nantikan dan masih ingat penjepit Norman Whiteside setelah Kevin Moran diusir [di final 1985]. Itulah satu-satunya pertandingan yang kami tahu akan kami tonton."

"Arsene dan bos [Sir Alex Ferguson] adalah dua manajer terlama di era saya," kata Solskjaer. "Mereka fantastis, sebuah institusi di klub. 

"Secara taktik dia sangat bagus, berenergi tinggi, dan saya tidak tahu tim apa yang akan dia mainkan, dia punya banyak taktik berbeda. Mereka telah membuat penandatanganan yang sangat bagus."

"Fantastis," Solskjaer berseri-seri tentang persaingan United-Arsenal antara 1997-2005. "Itulah satu-satunya persaingan sengit berdasarkan sepakbola di tahun-tahun saya di antara kami berdua. Selalu rival terdekat, mereka memenangkan ganda, kami memenangkan treble, dan pertandingan itu sangat fantastis.

"Kami memiliki tim hebat, mereka memiliki tim yang sangat bagus. Saya pikir saya baru saja mencetak satu gol melawan David Seaman [dalam kemenangan 6-1 pada 2001] tetapi koneksi Prancis yang mereka miliki, [Thierry] Henry, [Patrick] Vieira, [ Robert] Pires, [Emanuel] Petit, saya bertemu mereka beberapa kali di Piala FA.

"Saya pikir saya memenangkan dua semifinal [pada 1999 dan 2004] tetapi kami kalah 2-0 di kandang sekali dalam setahun [2003], ada beberapa tekel terbang di antara kedua tim. Permainan yang fantastis."

Berikut skuad Man Utd yang dikonfirmasi telah dipersiapkan jelang pertandingan Piala FA.

Sergio Romero, Lee Grant, Joel Pereira, Diogo Dalot, Phil Jones, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw, Ashley Young, Fred, Nemanja Matic, Ander Herrera, Andreas Pereira, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Alexis Sanchez, Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya