• News

  • Bola

Hadapi Barcelona, Arsenal Andalkan Sanchez

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Laga berat harus dijalani Arsenal saat melawat ke Camp No, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berbekal kekalahan 0-2 daei Barcelona pada pertemuan pertama, peluang Arsenal melaju ke perempat final makin tipis.

Wakil Inggris tersebut dituntut minimal menang dengan selisih tiga gol. Bukan persoalan mudah menghadapi Barca yang sedang konsisten permainannya. Arsene Wenger pun dituntut memutar otak lebih bagaimana menumbangkan raksasa Spanyol tersebut.

Selain menaruh harapan kepada sosok Olivier Giroud dan Danny Welbeck di lini depan, tim asuhan Arsene Wenger tersebut juga diprediksi akan mengandalkan mantan pemain Barcelona, Alexis Sanchez. Pengalaman Sanchez pernah bermain bersama Blaugrana akan menjadi modal penting The Gunners.

Menurut pelatih Barcelona, Luis Enrique, Sanchez adalah pemain yang sulit untuk dikuasai. Ia menyebut bahwa Sanchez bisa saja tambah semangat melawan Barcelona karena untuk pertama kalinya ia bermain di Camp Nou dengan status sebagai lawan.

“Bermain di Camp Nou bisa saja menjadi stimulus bagi Sanchez untuk bermain bagus. Dia adalah pemain berkualitas dan pandai dalam melakukan serangan. Ia pemain yang sulit dihentikan karena selalu melakukan improvisasi dalam setiap konsep,” ujar Enrique.

Sanchez sempat bermain dengan Barcelona selama tiga tahun setelah dibeli oleh Udinese. Ia memutuskan untuk pindah ke Arsenal pada musim 2014-2015 karena jarang mendapat kesempatan bermain. Bersama dengan Arsenal ia telah membawa pulang gelar juara FA Cup.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Marca