• News

  • Bola

Arsenal Memburu Keajaiban di Camp Nou

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Manajer Arsenal, Arsene Wenger

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku timnya berharap mendapatkan keajaiban saat menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi favorit juara Barcelona di Camp Nou, Rabu (16/3/2016) malam waktu setempat atau Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Wenger menunjuk drama yang dilalui The Gunners di babak penyisihan grup F. Ketika itu, Mesut Oezil dkk harus menjalani partai hidup mati di kandang Olympiakos di matchday keenam, 9 Desember 2015.

Menyusul kekalahan 2-3 di kandang sendiri, Arsenal dituntut memetik kemenangan dengan selisih dua gol. Hasil seri saja bakal membuat pasukan Wenger mengepak koper mengingat Arsenal tertinggal 3 angka dari Olympiakos.

Dan, lewat hattrick Olivier Giroud, Arsenal menggulung Olympiakos 3-0 di Piraeus. Akhirnya, Arsenal menemani Bayern Muenchen sebagai wakil dari Grup F.

Keajaiban itulah yang ingin diulangi Meriam London saat bersua Barcelona malam nanti. Tertinggal dua gol hasil leg pertama, membuat Arsenal minimal harus menang dengan selisih tiga gol untuk dapat melaju ke babak perempat final.

"Kami membuat keajaiban untuk bisa lolos ke babak ini (16 besar). Kini, kami berada dalam posisi yang sedikit sama seperti saat akan melawan Olympiakos. Kami harus melakukan sesuatu yang spesial. Dan, saya yakin jika kami tampil hebat, maka itu akan jadi pemompa semangat untuk sisa musim ini," tandas Wenger.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Soccernet