• News

  • Bola

Dua Bintang Muda Liga Prancis Jadi Bidikan Utama MU

Rabiot punya peluang cukup besar untuk bergabung merapat ke Old Trafford. Pasalnya pemain asal Prancis tersebut berstatus bebas transfer.
Metro.co.uk
Rabiot punya peluang cukup besar untuk bergabung merapat ke Old Trafford. Pasalnya pemain asal Prancis tersebut berstatus bebas transfer.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Manchester United kini tengah getol mencari pemain baru untuk mengarungi musim depan. Dua bintang muda di Liga Prancis, Adrien Rabiot dan Nicolas Pepe jadi bidikan utama untuk dibeli di bursa transfer.

Kegagalan menembus posisi empat besar untuk bermain di Liga Champions membuat klub terkaya di Liga Inggris itu harus merombak total squad. Beberapa pemain utama sudah dilepas seperti Ander Herrera, Antonio Valencia, sementara rumornya Anthony Martial, Romelu Lukaku Alexis Sanchez juga akan dilego.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri punya prinsip membeli pemain muda yang bisa bertahan lama di Old Trafford ketimbang pemain bintang yang sudah jadi. Karena itu, Rabbiot dan Pepe dinilai cocok dengan kriteria Solskjaer.

Rabiot punya peluang cukup besar untuk bergabung merapat ke Old Trafford. Pasalnya pemain asal Prancis tersebut berstatus bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang Paris Saint-Germain.

Gelandang 24 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Ander Herrera yang memutuskan hengkang dari MU musim depan.

Namun dengan status bebas transfer, Rabiot jadi buruan banyak klub top Eropa, Juventus salah satunya. Si Nyonya Tua disebut menjadi tim yang paling terdepan untuk mendapatkan pemilik enam caps bagi timnas Prancis musim ini.

Sementara, Pepe membuat MU kepincut setelah ia tampil menawan bersama Lille musim ini. Pemain timnas Pantai Gading ini terlibat dalam 31 gol di Liga Prancis musim ini lewat torehan 20 gol dan 11 assist.

Ia punya andil besar membawa Lille duduk di peringkat kedua Ligue 1 di bawah PSG. Untuk memboyong Pepe yang bisa bermain sebagai sayap ataupu striker ini, MU menyiapkan dana 45 juta pound sterling (Rp 845 miliar). Tapi MU harus bersaing dengan PSG yang juga tertarik merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?