• News

  • Bola

Satu Persatu Pemain Bintang Atletico Pergi

Striker Prancis itu langsung dikaitkan bakal ke Barcelona, yang sudah lama mengincarnya.
Metro.co.uk
Striker Prancis itu langsung dikaitkan bakal ke Barcelona, yang sudah lama mengincarnya.

MADRID, NETRALNEWS.COM – Satu persatu pemain bintang Atletico Madrid pergi. Antione Griezmann baru saja memutuskan untuk hengkang dari Wanda Metropolitano, menyusul langkah yang diambil oleh Diego Godin dan Lucas Hernandez yang lebih dulu memutuskan hengkang.

Kepergian Griezmann baru diumumkan Atletico secara resmi hari ini (15/5/2019). Pemberian kontrak baru sampai 2023 pada musim lalu tak cukup untuk menahan Griezmann di Atletico. Striker Prancis itu langsung dikaitkan bakal ke Barcelona, yang sudah lama mengincarnya.

Sementara Lucas Hernandez sudah resmi pindah ke Bayern Munich pada akhir Maret lalu. Jawara Liga Jerman itu menebus klausul rilis bek asal Prancis tersebut sebesar 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Ia akan bergabung pada akhir musim nanti.

Untuk Diego Godin, bek sekaligus kapten Los Colchoneros itu pergi karena tidak memperpanjang kontraknya yang habis Juni mendatang. Belum jelas kemana Godin akan pergi meski beberapa klub top di Italia diisukan tertarik mendatangkannya.

Selain ketiga nama itu, ada tiga pemain Atletico lain yang kemungkinan tak akan bertahan musim depan. Rodri, Filipe Luis dan Juanfran disebut-sebut akan hengkang.

Rodri diketahui menjadi salah satu pemain muda potensial, dan menjadi incaran Manchester City. Adapun Filipe Luis punya situasi yang sama dengan Godin yaitu kontraknya akan habis di akhir musim. Barcelona dan Borussia Dortmund kabarnya mengincar pemain berusia 33 tahun yang berstatus gratis tersebut.

Sementara Juanfran juga disebut tak tertarik memperpanjang kontraknya di Atletico. Di usianya yang sudah 34 tahun, Juanfran mungkin akan kalah bersaing untuk jadi pemain inti musim depan. Karena itu ia lebih baik memilih untuk pergi musim depan.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?