• News

  • Bola

Musim Depan, Posisi Pelatih Barca Dipastikan Aman

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Marca
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Kursi pelatih Barcelona dipastikan masih milik Ernesto Valverde untuk musim depan. Kepastian itu disampaikan langsung Presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Di bawah Valverde pada musim ini, Barca menuju dobel gelar domestik. Barca sudah berhasil mengamankan gelar juara LaLiga 2018/19 dan di ambang juara Copa del Rey setelah lolos ke final. 

Akan tetapi, desakan pencopotan Valverde mulai muncul setelah kegagalan Barcelona di Liga Champions. Lionel Messi cs disingkirkan Liverpool secara menyakitkan dengan agregat 3-4, usai membuang keunggulan tiga gol hasil kemenangan di Camp Nou.

Itu menjadi hasil negatif beruntun yang diderita Barcelona setelah didepak AS Roma dengan cara serupa di perempatfinal musim lalu. Barca kalah lewat produktivitas gol tandang usai menang 4-1 di leg pertama.

Valverde masih terikat kontrak sampai 2020 dengan opsi perpanjangan setahun. Pembicaraan mengenai rencana-rencana di musim depan akan segera dilakukan.

"Valverde mengatakannya tempo hari, dia mendapat dukungan dari presiden dan direksi klub. Dia adalah pelatih yang kami inginkan," kata Bartomeu dilansir dari Marca.

"Ini adalah proyek jangka panjang, dia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Kami sudah punya rencana untuk musim depan, kami telah mendatangkan beberapa pemain dan setelah final kami akan memiliki lebih banyak waktu untuk berdiskusi,” pungkasnya.

 

Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?