• News

  • Bola

Ketimbang Liga Champions, Pep Lebih Bangga Gelar Domestik

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
The Guardian
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Pep Guardiola puas dengan prestasi yang dicapai Manchester City musim ini dengan merebut tiga gelar domestik. Menurut pelatih asal Spanyol itu, juara di tiga kompetisi domestik di Inggris lebih berat ketimbang menjuarai Liga Champions.

Gelar ketiga City di kompetisi domestik berasal dari Piala FA usai mereka menang 6-0 atas Watford 6-0 di final, Sabtu (18/5/2019) malam WIB kemarin. Gelar ini mengakhiri puasa City yang tak pernah memenangi Piala FA sejak 2011.

Sebelumnya, City sudah lebih dulu merebut gelar di Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Keperkasaan City semakin kentara setelah mereka mencetak rekor 50 kemenangan dalam semusim yang belum pernah diraih tim manapun.

"Ini adalah salah satu musim terbaik saya sebagai manajer. Saya tidak ingin bilang yang terbaik tapi tentu saja salah satu yang terbaik," ujar Guardiola dilansir dari BBC.

"Jadi tim pertama yang memenangi treble berarti jika ada tim yang mampu melakukannya, maka cepat atau lambat, tim lain bakal mengikutinya," sambungnya.

"Tapi, kami yang pertama dan itu artinya kami tampil konsisten selama 10 bulan."

Namun treble itu kurang lengkap karena Manchester Biru gagal memenangi Liga Champions. Guardiola sejauh ini masih belum mampu meraih gelar tersebut setelah pergi dari Barcelona. Sejak melatih City pada 2016, Guardiola dua kali mentok di perempatfinal sebelum tersingkir di babak 16 besar pada musim debutnya.

Karena itu satu-satunya pekerjaan rumah buat Pep di City adalah merebut trofi Liga Champions.

"Saya senang juara Liga Champions, tapi meraih treble lebih sulit ketimbang menjuarai Liga Champions," tuntas Guardiola.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian