• News

  • Bola

Kalah di Copa del Rey, Valverde Masih Dapat Kepercayaan Presiden Barca

Valverde masih dapat kepercayaan Presiden Barca.
BarcaTV
Valverde masih dapat kepercayaan Presiden Barca.

BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mendapat banyak cibiran usai gagal membawa Barca memenangi Copa del Rey. Namun, sang Presiden Josep Maria Bartomeu ternyata malah membela  Valverde. Menurut Bartomeu, kegagalan ini bukan kesalahan pelatih 55 tahun tersebut.

Barcelona harus mengakui keunggulan Valencia di final Copa del Rey, Minggu (26/5/2019) dinihari WIB di Stadion Benito Villamarin. Valencia bermain lebih efektif sepanjang laga dan bahkan mampu unggul dua gol lebih dulu lewat Kevin Gameiro dan Rodrigo di babak pertama.

Di babak kedua Barca mencoba mengejar ketinggalan, namun hanya mampu mencetak  satu gol lewat Lionel Messi. Ini jadi kegagalan kedua beruntun bagi Los Cules. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu tersingkir dari Liga Champions di tangan Liverpool. Praktis, musim ini Messi dkk hanya mendapatkan satu gelar yaitu La Liga.

Tak heran, banyak suara sumbang yang menginginkan Valverde dipecat. Bartomeu sendiri tampaknya tak memperdulikan tuntutan tersebut. Ia masih percaya dengan mantan pelatih Athletic Bibao ini.

"Kami sudah memikirkan tentang musim depan untuk beberapa saat ini, tetapi ini bukan saat yang tepat untuk menjelaskan apa yang akan terjadi," ujar Bartomeu seperti dilansir dari Marca.

"Kami memenangi gelar La Liga, jadi ini adalah musim yang krusial bagi kami. Valverde masih terikat kontrak dan dia adalah pelatih kami."

"Kekalahan ini bukan kesalahan dari pelatih. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang namun bolanya enggan masuk ke gawang," ujarnya menambahkan.

"Saya tidak akan menganggap musim ini sebagai kegagalan. Ini musim yang sangat bagus meski tak luar biasa," jelasnya pria 56 tahun tersebut

"Kami kalah di sejumlah pertandingan, di sini dan di Anfield, yang membuat kami kehilangan dua gelar," tuntas Bartomeu.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani