• News

  • Bola

Bersama Conte, Inter Siap Akhiri Dominasi Juve di Serie A

Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte.
Soccer
Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte.

MILAN, NETRALNEWS.COM – Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte punya target ambisius bersama tim barunya. Ia ingin mengakhiri dominasi Juventus yang tak terusik selama delapan musim terakhir di Italia.

Conte dibayar mahal untuk jadi pelatih Nerazurri. Dengan reputasinya yang sukses menghasilkan gelar juara bersama Juventus dan Chelsea, Conte siap mengemban tanggung jawab besar membawa Inter juara Serie A.

"Membawa Inter meraih titel? Ketika memulai petualangan baru, klub tentu berharap banyak dari saya. Para pemain percaya akan adanya peningkatan, fans punya ekspektasi besar," ujar Conte seperti dikutip dari Calciomercato.

"Artinya saya harus memilih klub dengan sangat hati-hati. Saya sadar itu dan saya sudah menjawab pertanyaan tersebut. Saya bisa menerima kalau di awal musim kami punya sedikit peluang untuk menang, tapi keinginan itu harus ada."

Inter dulu pernah merasakan jadi raja di Italia ketika menjuarai Serie A lima musim beruntim sejak 2005 hingga 2010. Namun belakangan performa mereka anjlok. Dalam dua musim terakhir Inter hanya mampu finis di posisi empat klasemen. Sebaliknya, Juve berjaya dengan meraih delapan trofi Serie A berturut-turut.

"Hadapi saja. Terlepas dari pengecualian-pengecualian, tak ada pertarungan titel Serie A pada delapan musim terakhir. Inter ingin mengubah itu dan melihat perkembangan tim, sudah cukup menunjukkan kami siap bersaing," pungkas Conte.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani