• News

  • Bola

Tak Permasalahkan Uang, De Ligt Lebih Pilih Barca Ketimbang MU?

Bek Ajax, Matthijs de Ligt  tengah diburu oleh Barcelona dan Manchester United.
Ajax
Bek Ajax, Matthijs de Ligt tengah diburu oleh Barcelona dan Manchester United.

AJAX, NETRALNEWS.COM - Bek Ajax, Matthijs de Ligt, tengah diburu oleh Barcelona dan Manchester United. Meski belum menentukan ke mana akan berlabuh musim depan, namun De Ligt sepertinya secara tersirat sudah menghapus MU dari klub nominasi klub barunya.

Seperti diketahui, demi mendapatkan De Ligt, MU bersedia memberikan gaji besar untuknya. Dengan tawaran itu, MU berharap kapten Ajax itu akan tergoda dan lebih memilih mereka meski tak bermain di Liga Champions musim depan.

Namun, strategi Setan Merah sepertinya tak akan berhasil. Pasalnya, De Ligt mengaku tak menjadikan uang sebagai faktor utama dalam memilih klub barunya nanti.

"Uang bukan masalah," ujar De Ligt kepada Mundo Deportivo.

"Yang paling penting adalah tahu bahwa Anda akan punya peran menonjol dan memainkan banyak pertandingan di tim yang dituju."

"Saya masih belum tahu apa kata hati saya. Saat liburan, saya bisa memikirkannya dan memutuskan apa yang akan saya lakukan dengan masa depan saya," lanjut De Ligt.

"Saya tidak tahu kapan saya akan dapat jawabannya, tapi saya tidak akan buru-buru," katanya.

Sebaliknya, ketika ditanya soal Barcelona, jawaban bek berusia 19 tahun itu selalu positif. Mengenai persaingan contohnya, ia tak keberatan bersaing dengan bek-bek top Barca untuk memperebutkan posisi di jantung pertahanan Los Cules. 

"Barcelona punya bek-bek hebat dan wajar kalau ada kompetisi, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya ciut," ucap De Ligt.

"Tentu akan menyenangkan jika bisa bermain dengan De Jong dan (Lionel) Messi di Barcelona, tapi saya harus memilih yang terbaik untuk saya," pungkasnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani