• News

  • Bola

Punya Pendapatan Rp 1,8 Triliun, Messi Jadi Atlet Paling Tajir di Dunia

Lionel Messi.
Forbes
Lionel Messi.

LONDON, NETRALNEWS.COM – Forbers baru saja merilis daftar 100 atlet berpendapatan paling tinggi di dunia. Pemain sepakbola Barcelona, Lionel Messi menduduki posisi puncak. Messi mengalahkan atlet-atlet dari cabang lain seperti Roger Federer dari tenis serta LeBron James dari bola basket.

Dimulai dari posisi 10, ada bintang Golden State Warriors Kevin Durant. Pemain yang berposisi sebagai small forward itu total mendapatkan 65,4 juta dollar AS (Rp 931 miliar) sepanjang tahun 2018 lalu.

Rekan setim Durant, Stephen Curry, ada di urutan kesembilan dengan meraup 79,8 juta dollar AS (Rp 1,1 triliun). Atlet dari kompetisi bola basket paling bergengsi, NBA, mendominasi posisi 10 besar. LeBron James yang kini memperkuat Los Angeles Lakers menghuni posisi kedelapan dengan pendapatan 89 juta dollar AS(Rp 1,2 triliun).

Di posisi ketujuh ada atlet American Football, Aaron Rodgers. Quarterback Green Bay Packers itu menerima bayaran 89,3 juta dollar AS (Rp1,271 triliun).

Gemerlap American Football memang tidak kalah dari NBA. Buktinya atlet American Football lainnya, Russel Wilson mampu berada di peringkat keenam dengan pendapatan total 89,5 juta dollar AS (Rp 1,274 triliun).

Peringkat kelima jadi milik Roger Federer. Petenis top asal Swis itu punya pendapatan 93,4 juta dollar AS (Rp 1,329 triliun). Menyusul kemudian petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez yang berpendapatan 94 juta dollar AS (Rp 1,338 triliun).

Menginjak peringkat tiga besar, barulah para atlet sepakbola mendominasi. Dimulai dari Neymar yang bermain di Paris Saint Germain. Striker asal Brasil itu mendapatkan 105 juta dollar AS (Rp 1,494 triliun).

Di urutan kedua ada bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu dapat bayaran 109 juta dollar AS (Rp 1,551 triliun). Dan sampailah kita pada atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia yang diraih oleh Lionel Messi. Bintang Barcelona itu punya pendapatan 127 juta dollar AS (Rp 1,808 triliun). Pendapatan Messi lebih banyak 18 juta dollar AS dari rival sejatinya, Ronaldo.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian

Apa Reaksi Anda?