• News

  • Bola

Bungkam Arsenal, Barcelona Lolos ke Perempat Final


BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Tidak ada keajaiban di Camp Nou. Menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Barcelona, Rabu (16/3) malam waktu setempat atau Kamis (17/3) dini hari WIB, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-3 (0-1).

Dengan hasil ini, Barcelona nyaman melangkahkan kakinya ke babak perempat final dengan keunggulan agregat yang sangat telak 5-1 menyusul kemenangan 2-0 yang diraihnya di leg pertama di Emirates Stadium, 23 Februari lalu.

Barca membuka skor lewat gol Neymar pada menit ke-18. Namun, Arsenal bisa menyamakan skor berkat gol Mohamed Elneny pada menit ke-51. Gol Luis Suarez pada menit ke-65 membawa Barca kembali memimpin. Lionel Messi akhirnya memantapkan kemenangan Barca saat waktu normal tinggal tersisa dua menit.

Tertinggal dua gol, Arsenal di menit awal pertandingan memberikan ancaman berbahaya bagi kubu tuan rumah. Namun, Barca tetap mendominasi jalannya pertandingan. Publik Camp Nou akhirnya bergemuruh pada menit ke-18. Neymar yang menerima operan mendatar dari Luis Suarez sukses menggetarkan gawang Arsenal lewat tembakan kaki kirinya.

Jelang turun minum, Arsenal yang dituntut mencetak tiga gol, nyaris menyamakan skor. Umpan silang Hector Bellerin disundul Alexis Sanchez, tapi arahnya masih sedikit melebar. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca tak berubah hingga babak pertama selesai.

Arsenal langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai dan berusaha menekan Barca. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Elneny mencetak gol pada menit ke-51.

Namun, kedudukan kembali berubah menit ke-65. Dani Alves yang menusuk dari sisi kanan mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Suarez berdiri bebas dan menyambut umpan tersebut dengan sebuah tembakan voli.

Barca memantapkan kemenangan mereka melalui gol Messi pada menit ke-88. Messi yang lolos dari kawalan bek-bek Arsenal mencetak gol dengan mencungkil bola melewati adangan Ospina.
 
Susunan Pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Busquets, Rakitic (Arda Turan 77'), Iniesta (Sergi Roberto 72'); Messi, Suarez, Neymar
Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Flamini (Coquelin 45'), Elneny; Iwobi (Giroud 73'), Oezil, Alexis; Welbeck (Walcott 73')

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : UEFA