• News

  • Bola

Messi dari Jepang Berlabuh ke Madrid

Takefusa Kubo.
Marca
Takefusa Kubo.

MADRID, NETRALNEWS.COMReal Madrid sukses mendapatkan Takefusa Kubo yang disebut sebagai Lionel Messi dari Jepang. Los Blancos baru saja mengumumkan perekrutan pemain berusia 18 tahun itu lewat situs resminya, Jumat (14/6/2019).

Namun Kubo tidak akan langsung bergabung dengan tim senior melainkan di Real Madrid Castilla mulai musim depan.

Dilansir dari Football Espana, Madrid mengikat Kubo dengan kontrak berdurasi enam tahun. Untuk mendaptkan mantan pemain akademi Barcelona itu, Madrid hanya merogoh kocek dua juta euro saja.

Kubo menghabiskan empat tahun di Akademi Barcelona, La Masia. Namun kasus perekrutan pemain di bawah umur secara legal membuat Barcelona dihukum sehingga memaksa Kubo pergi dari La Masiapada 2015.

Kariernya berlanjut di kampung halaman bersama FC Tokyo. Tak butuh waktu lama, Kubo langsung membuat pelatih FC Tokyo kepincut dengan bakatnya sehingga ia langsung dipromosikan ke tim utama pada 2016, saat masih berusia 15 tahun.

Di level timnas, Kubo juga sudah pernah memperkuat tim dari berbagai kelompok umur. Bahkan pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu sudah melakoni debutnya di timnas senior Jepang dalam pertandingan persahabatan melawan El Salvador pada 9 Juni lalu.

Penampilannya bersama FC Tokyo di J. League sangat impresif. Sepanjang 2019, Kubo tampil 13 kali denga mencatatkan empat gol dan empat assist.

Kedatangan Kubo memang tertutupi oleh pembelian pemain bintang Madrid seperti Eden Hazard atau Luka Jovic. Namun pelatih Los Merengues, Zinedine Zidane, sudah pasti akan memberikan perhatian kepada Messi dari Jepang ini. Jika mampu menjawab tantangan, bukan tidak mungkin Kubo akan langsung dipromosikan pada musim ini oleh Zidane.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian