• News

  • Bola

Kalah dari Kolombia, Pelatih Argentina Malah Salahkan Kondisi Lapangan

Pelatih timnas Argentina  Lionel Scaloni.
Copa America
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

SALVADOR, NETRALNEWS.COM - Timnas Argentina menelan kekalahan di laga pertama Grup B Copa America 2019, Minggu (16/6/2019). Namun komentar pelatih mereka, Lionel Scaloni, usai laga sungguh di luar dugaan. Scaloni malah menyalahkan kondisi lapangan yang menjadi penyebab kekalahan mereka.

Dalam pertandingan Grup B Copa America di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Argentina kewalahan menghadapi Kolombia. Gawang La Abiceleste dibobol oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Yang terjadi di atas lapangan, para pemain Albi Celeste banyak membuang-buang peluang. Mereka sesungguhnya mampu menguasai bola hingga 53 persen, membuat 13 percobaan, namun sayang hanya enam yang tepat sasaran.

Sebaliknya, Radamel Falcao dkk bisa bermain lebih efektif di lapangan yang dianggap buruk oleh Scaloni. Kolombia membuat delapan percobaan, dua di antaranya mampu dikonversi menjadi gol.

"Saya rasa kondisi lapangan sangat menyedihkan, mengingat ini baru pertandingan pertama," kata Scaloni seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya tidak tahu lagi bagaimana nanti pada pertandingan kedua dan ketiga. Seharusnya ada perbaikan dengan melihat pemain-pemain yang tampil. Ini sungguh mengecewakan," ujar dia.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani