• News

  • Bola

Jaga Daya Saing Klub, Liverpool Akan Segera Aktif di Bursa Transfer

Juergen Klopp Ingin Memastikan Daya Saing Liverpool Terjaga Musim Depan.
Daily Mail
Juergen Klopp Ingin Memastikan Daya Saing Liverpool Terjaga Musim Depan.

LIVERPOOL, NETRALNEWS.COM – Liverpool sejauh ini masih pasif di bursa transfer. Namun, hal itu tak akan berlangsung lama karena Juergen Klopp memastikan bahwa mereka akan belanja besar pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut disebut Klopp sebagai cara untuk menjaga daya saing Liverpool di musim 2019-2020.

Musim lalu Liverpool berjaya di Eropa. Namun di kompetisi domestik, mereka harus gigit jari karena tak meraih satu trofi pun. Liverpool harus puas jadi runner-up di Liga Primer Inggris. Jordan Henderson dkk kalah bersaing dengan Manchester City yang finis dengan keunggulan satu angka di 98 poin.

Musim depan, persaingan di Liga Primer akan semakin ketat. Tim-tim kaya seperti Manchester United, dan tentu saja City sebagai juara bertahan, sudah mengindikasikan akan belanja banyak di bursa transfer.

Untuk itu, Klopp merasa Liverpool juga harus berinvestasi besar ke skuat dengan cara mengeluarkan dana besar di bursa transfer.

" Liverpool adalah klub ambisius dan jika kami tidak mengeluarkan uang sebanyak yang lain, kami tidak akan bisa bersaing," ujar Klopp dilansir dari Daily Mail.
"Semua menghamburkan uang, jadi kami harus melakukan hal yang sama," katanya.

Daftar belanja pemain Liverpool musim ini kabarnya fokus di lini depan. Mereka mengincar striker Red Bull Leipzig, Timo Werner, untuk menggantikan Daniel Sturridge yang hengkang.

Di sektor lain, Klopp ingin berjudi mendatangkan Matthijs De Ligt untuk menciptakan lini belakang terbaik di dunia bersama Virgil van Dijk.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian