• News

  • Bola

Kontrak Habis, Benitez Tinggalkan Newcastle

Rafael  Benitez.
Sky Sports
Rafael Benitez.

NEWCASTLE, NETRALNEWS.COM - Rafael Benitez dipastikan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada akhir Juni ini. Benitez sempat dikabarkan bersedia bertahan, namun ternyata negosiasi perpanjangan kontraknya masih buntu sampai akhirnya ia memutuskan pergi.

Kepastian soal hengkangnya Benitez diumumkan secara resmi oleh The Toon Army pada Senin (24/6/2019)/

"Dengan rasa kecewa kami umumkan Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan Newcastle seperti dikutip Sky Sports.

"Kami sudah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama beberapa waktu, namun belum dan tidak akan mungkin mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

"Staf pelatih Rafa, Paco de Migel Moreno, Antonio Gomez Perez, dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni."

Karier Benitez bersama Newcastle dimulai pada Maret 2016. Ketika itu tim tengah terpuruk dan terancam terdegradasi. Setelah ditangani Benitez, Newcastle ternyata tetap terdegradasi dan manajer asal Spanyol itu tetap dipertahankan.

Keputusan itu tidak salah. Benitez langsung membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Pada musim terakhirnya, 2018/2019, Benitez mengantar Newcastle finis di peringkat ke-13 Premier League. Belum jelas siapa manajer yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Benitez nanti.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian