• News

  • Bola

Tinggal Tes Kesehatan, Wan-Bissaka Akan Segera Berseragam MU?

Aaron Wan-Bissaka.
Metro
Aaron Wan-Bissaka.

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Manchester United disebut tinggal selangkah lagi mendapatkan Aaron Wan-Bissaka. Bek Crystal Palace itu kini tinggal menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Setan Merah.

Saga transfer Wan-Bissaka memang cukup panjang. Sudah dua tawaran awal MU ditolak oleh Palace. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah menaikkan tawaran dari 40 menjadi 50 juta pound kepada Palace.

Nah, salah satu media ternama Inggris, Metro pekan lalu melaporkan bahwa MU dan Palace akhirnya mencapai kesepakatan harga yakni di angka 55 juta pound untuk Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka sendiri saat ini masih bersama tim nasional Inggris di Piala Eropa U-21. Namun menyusul kegagalan timnasnya melaju, maka pemain kalahiran Kongo itu bisa saja merampungkan proses kepindahannya lebih cepat.

Di Old Trafford, Wan-Bissakan akan mendapat kenaikan gaji signifikan. Dari sebelumnya yang diperkirakan hanya dibayar di bawah 30 ribu pound, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu kini akan digaji sampai 80 ribu pound per pekan.

MU memang sangat membutuhkan pemain baru di posisi bek kanan. Hengkangnya Antonio Valencia ditambah semakin menuanya Ashley Young menjadi alasan Solskjaer meminta manajemen mati-matian mendatangkan Bissaka.

Solskjaer belum percaya sepenuhnya kepada Diogo Dalot yang jadi satu-satu nya bek kanan murni yang mereka miliki.

Jika benar terealisasi, Wan-Bissaka akan menjadi rekrutan kedua Man United setelah Daniel James dari Swansea City.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian