• News

  • Bola

Rela Pangkas Gaji, Neymar Dikabarkan Sepakat Pindah ke Barca

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar
Aljazeera
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar

BARCELONA, NETRALNEWS.COM - Neymar ahirnya memilih kembali ke Barcelona setelah sempat menghilang selama beberapa musim ke Paris Saint Germain. Kabar ini dilaporkan SPORT yang menyebutkan bahwa pesepakbola Brasil itu akan pulang ke Camp Nou setelah bersedia mengalami pengurangan gaji.

Neymar disebut sepakat menandatangani kontrak lima tahun oleh Barcelona.

Demi kembali bermain di Camp Nou, kabarnya Neymar rela gajinya dipankas hampir setengahnya. Sebagai informasi, di PSG, Neymar digaji 3 juta euro (Rp 48,2 miliar) per bulan. Sementara nanti di Barcelona, pemain 27 tahun itu akan dibayar 24 juta euro (Rp 385,8 miliar) per tahun, sekitar 2 juta euro atau setara Rp 32,1 miliar per bulan.

Jumlah itu setara dengan gaji Neymar saat menjalani periode pertamanya berseragam Barcelona. Keputusan ini dibuat karena Neymar PSG mematok harga mahal untuknya. Sebagian pemotongan gaji Neymar itu nantinya akan dipakai untuk membayar biaya transfer sang mega bintang yang jumlahnya sekitar 300 juta euro.

Namun Barca akan memberikan satu pemain bintangnya kepada PSG demi memangkas harga tersebut. Ada kabar bahwa PSG diberikan kebebasan memilih untuk mengambil Coutinho atau Ousmane Dembele ditambah 100-150 juta euro untuk memboyong Neymar.

Neymar sudah memastikan tak ingin bermain lagi untuk PSG. Ungkapan itu sudah ia kemukakan langsung kepada pemilik klub. Sejak bergabung dengan klub kaya raya Prancis itu, ia merasa tidak bahagia.

Selain sering bermasalah dan cedera, Neymar beberapa kali juga terlibat pertengkaran dengan pemain PSG. Ia juga kerap dijadikan sasaran kritik dari para fans PSG yang tidak puas melihat klubnya hanya perkasa di level domestik.

Meski kurang bahagia di Paris, nyatanya Neymar masih mampu bikin 51 gol dari 58 laga dan menghasilkan 5 trofi.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli